Sukses

Beranikah Fergie Tendang Rooney?

Kabar mengejutkan datang dari Old Trafford, markasnya MU. Relasi Sir Alex Ferguson dan Wayne Rooney diklaim kian memburuk. Walhasil, muncul spekulasi Rooney bakal ditendang di akhir musim.

Liputan6.com, Manchester: Kabar mengejutkan datang dari Old Trafford, markasnya Manchester United. Relasi antara manajer tim Sir Alex Ferguson dan striker andalan The Red Devils dan juga Timnas Inggris, Wayne Rooney, dikabarkan kian memburuk. Walhasil, muncullah spekulasi jika di musim panas mendatang Ferguson menimbang bakal melego Rooney.

Adalah tabloid News of the World yang mula-mula melansir warta yang tentunya bakal menghebohkan kamp Carrington, markas latihan Setan Merah, dan juga para penggemar MU. Tabloid yang terkenal dengan merilis gosip heboh itu menyamakan kondisi Rooney dengan situasi yang pernah dialami mantan bintang MU dan Real Madrid yang juga eks kapten The Three Lions, David Beckham.

Seperti diketahui pada medio Oktober 2010, tanpa ada gelagat sebelumnya, Rooney menyatakan tidak mau meneken proposal perpanjangan kontraknya dan berniat meninggalkan Old Trafford. Ketika itu, Rooney disebut-sebut telah didekati Manchester City yang bersedia memberinya gaji luar biasa. Namun, setelah didekati Ferguson, hati Rooney pun luluh dan akhirnya bersedia mennandatangani perpanjangan kontraknya sampai Juni 2015 (Baca: Rooney Bertahan di MU Sampai 2015).

Meski demikian, belakangan Rooney kembali mengeluhkan sikap Ferguson dan klub yang tak kunjung membeli pemain baru di bursa transfer Januari. Keluhan yang sama yang menjadi pemicu ancaman hengkang sebelumnya. Sikap tersebut membuat Ferguson berang. Ferguson khawatir jika tindakan Rooney justru berdampak negatif bagi keutuhan skuad. Itulah sebabnya, muncul isu penjualan mantan striker Everton berusia 25 tahun itu di musim panas mendatang.

Guna mengisi posisi yang akan ditinggalkan Rooney, MU dikabarkan telah meminta inquiry atau keterangan kepada FC Porto terkait striker Falcao dan Hulk. Benarkah klaim News of the World tersebut? Kita nantikan saja reaksi Ferguson dan juga Rooney.(MEG/Mirror)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini