Sukses

Janji Setia Rooney

Wayne Rooney merespon keraguan banyak orang tentang komitmennya di Manchester United. Rooney menegaskan akan menuntaskan kontrak yang baru ditandatanganinya musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester: Meski sudah memperbarui kontraknya, namun spekulasi tentang masa depan Wayne Rooney di Manchester United tetap menggema. Rooney merespon dengan mengutarakan janjinya menghabiskan kariernya dalam beberapa tahun ke depan tetap di Old Trafford.

Rooney, 25 tahun, memicu krisis di MU Oktober tahun lalu. Ketika itu dia menyatakan niatnya untuk hengkang. Ia juga mempertanyakan apakah skuad asuhan Sir Alex Ferguson memiliki kualitas sesuai dengan ambisinya.

Walaupun berbalik arah dengan menandatangani kontrak lima tahun bergaji 200 ribu pound per pekan, keraguan tetap menyertai Rooney. Hal ini terutama sekali disangkut-pautkan dengan hubungannya yang tidak lagi harmonis denga Ferguson, rekan-rekan setim dan fans. Spekulasi tetap ada bahwa Rooney tetap akan dijual musim panas mendatang.

Kontrak baru yang ditandatangani Rooney dianggap hanyalah akal-akalan MU. Ini tentunya guna menjaga posisi tawar MU tetap tinggi jika datang tawaran dari klub lain. Tetapi Rooney membantah itu semua. Menurut dia, itu semua omong kosong. Hubungannya dengan Ferguson juga tidak ada masalah.

“Saya menikmati bermain di sini,” tegasnya. “Jika ingin pergi buat apa saya menandatangani kontrak. Saya ingin menyelesaikan kontrak itu hingga berakhir. Saya akan tetap di sini—bersama MU—sampai usia 30-an tahun. Itu pasti!”

Rooney bahkan bersedia bermain melebar ke sayap kiri untuk mengakomodir Dimitar Berbatov yang juga menunjukkan komitmennya buat tim.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.