Sukses

West Ham Sendat Langkah Spurs

Langkah Tottenham Hotspur untuk kembali menempati zona empat besar mendapat halangan. Dewi fortuna seakan menjauhi Spurs yang tiga kali peluang mereka hanya menerpa tiang gawang saat ditahan imbang tanpa gol West Ham United.

Liputan6.com, London: Langkah Tottenham Hotspur untuk kembali menempati zona empat besar tersendat. Dewi fortuna seakan menjauhi Spurs yang tiga kali peluang mereka membentur tiang gawang saat ditahan imbang West Ham United 0-0 dalam partai Liga Premier di White Hart Lane, Sabtu (19/3).

Spurs memulai laga dengan pergerakan menjanjikan. Sebuah tembakan melengkung yang dilepaskan Michael Dawson membentur mistar. West Ham juga memiliki peluang, di antaranya dua kali dimiliki Carlton Cole yang kesemuanya terbuang percuma. Tim asuhan Harry Redknapp kembali mengancam, namun tendangan Aaron Lennon hanya menerpa tiang gawang dan bola rebound gagal dimanfaatkan Jermain Defoe.

Kedua kesebelasan kembali memainkan permainan dengan tempo tinggi di interval kedua. Saling serang kembali terjadi dan West Ham memiliki kesempatan melalui Cole dan Demba Ba. Lagi, Defoe memiliki peluang untuk Lilywhites. Tapi kali ini sepakan striker internasional Inggris itu bisa dimentahkan kiper Robert Green.

Satu ancaman serius dilancarkan Gareth Bale pada menit ke-86. Tendangan pemain Wales berkaki kidal itu mengarah ke pojok gawang, namun bisa ditepis Green dan bola menerpa mistar sebelum dibuang pemain bertahan The Hammers. Defoe memiliki dua peluang di menit-menit akhir, tapi West Ham mampu menjaga satu poin untuk dibawa pulang dari derby London ini.

Hasil ini membuat Spurs gagal menggusur Chelsea dari urutan empat. Dengan perolehan 49 poin, Spurs tertinggal dua poin dari Chelsea yang masih mengantongi satu pertandingan lebih di tangan. Sementara itu, West Ham berada satu poin di atas zona degradasi.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.