Sukses

Akhir Musim Chelsea Evaluasi Ancelotti

Kontrak kerja Carlo Ancelotti di Stamford Bridge baru akan berakhir di pengujung musim 2011-2012. Namun, di akhir musim ini, manajemen dan owner Chelsea bakal mengevaluasi rapor Don Carletto.

Liputan6.com, London: Kontrak kerja Carlo Ancelotti di Stamford Bridge baru akan berakhir di pengujung musim 2011-2012. Namun, di akhir musim ini, manajemen dan owner Chelsea—taipan asal Rusia, Roman Abramovich—bakal mengevaluasi rapor Don Carletto. Hal itu diungkapkan Chief Executive Klub, Ron Gourlay.

Sejatinya, dalam debutnya menangani The Blues di musim lalu, Ancelotti sanggup mengantarkan dua gelar, Liga Premier dan FA Cup. Di musim ini, skuad Ancelotti telah tersingkir di dua ajang domestik, FA Cup dan Piala Liga. Satu-satunya harapan bagi mantan allenatore AC Milan tersebut adalah kompetisi Liga Champions menyusul ketertinggalan yang begitu jauh dari Manchester United di ajang Liga Premier.

“Kontrak Carlo (Aancelotti) baru akan kedaluarsa pada akhir musim 2011-2012. Kita lihat sajalah apa yang akan terjadi pada Mei nanti. Saat itulah kami baru akan mengevaluasi dan menentukan nasib pelatih dan para pemain lainnya,” ujar Gourlay.

Gourlay mengakui sulitnya bagi sebuah tim untuk selalu meraih trofi di setiap tahun. “Kami memahami dengan kesulitan tersebut. Akan tetapi, kami pun tahu betapa pentingnya klub dapat bersaing di semua ajang kompetisi. Kami telah menginvestasikan begitu banyak dana untuk akademi dan skuad utama. Itulah tekanan yang harus Anda hadapi jika Anda ingin berada di Chelsea,” tegas Gourlay.

Selain soal masa depan Carletto, Gourlay menandaskan jika Abramovich tetap berkomitmen mengucurkan dana belanja untuk membeli pemain baru. Hal itu ditunjukkan Abramovich saat memberikan lampu hijau atas rekrutmen dua pemain: Fernando Torres dan David Luiz, di bursa transfer musim dingin Januari lalu. “Ambisi Roman (Abramovich) tetap seperti semula. Dana selalu tersedia,” pungkas Gourlay.(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini