Sukses

Pencarian Ferguson Mengarah ke Jerman

Manchester United mengirim mata-mata ke Jerman untuk memantau kiper nomor satu Jerman di Schalke 04, Manuel Neuer. Pelatih kiper MU juga memantau penjaga gawang Bayer Leverkusen Rene Adler.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United mengarahkan pencarian kiper yang diproyeksikan menggantikan Edwin van der Sar ke Jerman. Dua kiper Bundesliga menjadi incaran. Pertama, kiper nomor satu Timnas Jerman dan Schalke 04, Manuel Neuer. Kedua, penjaga gawang Bayer Leverkusen Rene Adler.

Tak lagi mengirim scout, MU mengirim langsung pelatih kiper Eric Steele untuk memantau keduanya dalam laga Bundesliga, Minggu (20/3). Neuer memang masuk dalam radar MU setelah kiper berusia 24 tahun tersebut tampil memikat di Piala Dunia 2010 ketika dia menggantikan Adler yang didera cedera dan Robert Enke yang meninggal dunia.

Sedangkan Adler merupakan bagian dari kisah lalu dan kembali menggugah manajer Sir Alex Ferguson. Adler, 26 tahun, tahun lalu pernah menyatakan berambisi bergabung dengan MU. Neuer dan Adler dipercaya menjadi kadidat terkuat bersama kiper Timnas Belanda Maarten Stekelenburg.

Ferguson memang tidak berkomentar langsung tentang keinginannya mencari kiper baru. Tapi, karena Tomasz Kuszczak sepertinya akan hengkang musim panas nanti dan Van der Sar bersikeras pensiun, Ferguson dituntut sedikitnya mencari satu kiper anyar. Apalagi setelah misi Steele tercium awak media.(DIM/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini