Sukses

Ferguson, Terbaik Sepanjang Masa

Lima belas manajer Liga Premier Inggris mendaulat bos Manchester United, Sir Alex Ferguson sebagai manajer terbaik sepanjang masa mengalahkan legenda Liverpool, Bob Paisley, dan Jose Mourinho.

Liputan6.com, London: Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson didaulat sebagai manajer terbaik premiership sepanjang masa mengalahkan legenda Liverpool, Bob Paisley, manajer Celtic dan Leeds United John “Jock” Stein, dan mantan manajer Chelsea Jose Mourinho. Hal itu merupakan hasil dari survey yang dilakukan terhadap 15 manajer dari 20 klub yang kini berkecimpung di Liga Premier Inggris.

Ferguson yang sejak pengabdiannya di Old Trafford berhasil merenggut 11 gelar premiership, 2 kali titel Liga Champions, masing-masing satu kali gelar UEFA Cup Winners Cup, UEFA Super Cup, Intercontinental Cup, Piala Dunia Antarklub versi FIFA, 5 trofi FA Cup, 4 kali juara Piala Liga, dan 9 kali gelar FA Community Shield, mendapat 86 persen suara sebagai manajer premiership terbaik.

Ferguson pun yang mendapatkan 26 persen suara terpilih sebagai manajer terbaik sepanjang masa menyisihkan Jock Stein—manajer Britania pertama yang berhasil menggondol trofi European Cup bersama Celtic—yang mengantongi 20 suara dan legenda The Reds Bob Paisley yang hanya mengumpulkan 13 persen suara. Tiga manajer lainnya, Jose Mourinho, Sir Matt Busby, dan Bill Shanky sama-sama mengumpulkan 7 persen suara.

Kelimabelas manajer tersebut juga mendukung Setan Merah bakal tampil jadi kampiun Liga Premier di musim ini menyisihkan Arsenal dan Chelsea. Sementara itu, legenda MU asal Wales Ryan Giggs dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang Liga Premier dengan mengantongi 47 persen suara, menyingkirkan Eric Cantona yang mendapat 27 persen suara, Alan Shearer (13%), Steven Gerrard (7%), dan Thierry Henry (6%).(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini