Sukses

Cech Buru Rekor Zola

Leg pertama perempat final Liga Champions menjamu MU di Stamford Bridge nanti malam menjadi partai ke-304 Petr Cech bersama Chelsea atau terpaut delapan laga dari rekor Gianfranco Zola.

Liputan6.com, London: Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions menjamu Manchester United di Stamford Bridge nanti malam bakal menjadi partai ke-304 yang dilakoni Petr Cech bersama Chelsea. Jumlah laga sebanyak itu masih tertinggal delapan pertandingan dari jumlah 312 partai yang ditoreh Gianfranco Zola yang menjadi rekor laga terbanyak yang dilalui pemain Chelsea non-Inggris sepanjang sejarah.

“Satu-satunya pemain non-Inggris yang jumlah partainya lebih banyak dibanding saya adalah Gianfranco Zola. Dan ia merupakan salah satu legenda terbesar klub. Jadi, jika saya bisa melampaui catatan 312 pertandingan, maka hal itu menjadi milestone dan tentunya saya sangat bangga,” aku Cech yang ditransfer Claudio Ranieri, manajer Chelsea saat itu, dari Rennes pada Juli 2004 dengan fee transfer 7 juta pound.

Lebih lanjut, Cech dengan penuh keyakinan menyatakan keinginannya untuk melipatgandakan jumlah pertandingannya bersama The Blues. “Saya bergabung dengan Chelsea pada 2004 ketika saya berusia 22 tahun. Saat itu, rasanya mengesankan. Sekarang, hampir tujuh tahun berlalu, perasaan itu tetap sama. Saya tetap suka,” imbuhnya. “Senang rasanya mendengar seseorang yang menyatakan saya telah bertanding sebanyak 300 kali bersama Chelsea. Saya berharap, jumlah laga itu terus bertambah. Mungkin jadi 600 partai,” tegas Cech.

Meski mengutarakan niatnya untuk terus berkiprah di bawah mistar gawang Chelsea, Cech sadar betul jika dirinya tidak mungkin melampaui rekor partai terbanyak yang dimainkan kiper The Blues yang kini masih dipegang Peter Bonetti dengan jumlah 729 pertandingan. “Peter Bonetti menghabiskan 20 tahun bermain bersama Chelsea. Waktu yang sangat panjang. Saat ini, saya tidak yakin jika saya masih bisa bermain ketika umur saya telah menginjak 38 tahun atau lebih,” tandas Cech.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini