Sukses

Bale dan Nasri Dominasi Nominasi

Bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale dan gelandang Arsenal Samir Nasri mendominasi nominasi PFA Award seiring dengan tercantumnya nama mereka dalam kandidat Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Liputan6.com, London: Bintang muda Tottenham Hotspur asal Wales, Gareth Bale, dan gelandang serang Arsenal asal Prancis, Samir Nasri, mendominasi nominasi penghargaan Professional Footballers' Association atau Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) seiring dengan tercantumnya nama mereka dalam dua kategori awards, yaitu PFA Player of the Year dan PFA Young Player of the Year.

Seperti yang dilansir di laman resmi PFA, masing-masing tujuh pemain didaulat menjadi kandidat di dua kategori tersebut. Untuk kategori Pemain Terbaik, Bale dan Nasri harus bersaing dengan lima pemain lainnya, yaitu kapten Blackpool, Cahrlie Adams, jangkar lapangan tengah West Ham United Scott Parker, striker Manchester City Carlos Tevez, playmaker Tottenham Hotspur Rafael van der Vaart, dan defender Manchester United Nemanja Vidic.

Sementara, untuk kategori Pemain Muda Terbaik, Bale dan Nasri akan berebut suara dengan gelandang Everton Seamus Coleman, kiper The Citizens Joe Hart, duet Manchester United, Javier “Chicharito” Hernandez dan Nani, plus bintang muda The Gunners Jack Wilshere.

Andaikata mendapat suara terbanyak dari empat ribu anggota PFA, Bale atau Nasri bakal menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah PFA yang mampu meraih gelar ganda, Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik, seperti yang ditorehkan striker Everton dan Aston Villa Andy Gray pada 1977 dan bintang The Red Devils Cristiano Ronaldo pada 2007.

Musim lalu, bomber andalan Wayne Rooney merebut dua nominasi namun hanya meraih trofi Pemain Terbaik, sedangkan gelar Pemain Muda Terbaik jatuh ke pangkuan winger Aston Villa yang kini bermain bersama City James Milner. Menurut Chief Executive PFA Gordon Taylor, sampai sejauh ini belum ada gelagat siapa yang paling difavoritkan meraih kedua gelar bergengsi tersebut.(MEG/Mirror)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.