Sukses

Ferguson: Kami Menang Pengalaman

Sir Alex Ferguson sangat yakin MU dapat mengungguli dua rivalnya, Chelsea dan Arsenal, dalam perburuan gelar premiership di musim ini. Ferguson menunjuk faktor pengalaman sebagai kuncinya.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sangat yakin Wayne Rooney dkk dapat mengungguli dua pesaing terdekatnya, Chelsea dan Arsenal, dalam perburuan gelar juara Liga Premier di musim ini. Ferguson menunjuk faktor pengalaman sebagai kunci kemenangan MU yang sedang membidik rekor gelar premiership untuk ke-19 kalinya.

Sampai usainya pergelaran di pekan ke-33, MU memimpin klasemen sementara dengan jumlah 70 poin atau unggul enam angka dari The Blues dan The Gunners. Namun, dari lima partai tersisa, terdapat dua laga big-match yang bakal jadi kendala besar bagi Setan Merah, yaitu bertandang ke Emirates Stadium, markasnya Arsenal, pada 1 Mei, dan menjamu Chelsea di Old Trafford sepekan kemudian.

Akan tetapi, Ferguson yakin dengan pengalaman yang dimiliki skuadnya ditunjang keunggulan poin plus sedikitnya partai yang tersisa, dapat membuat MU tampil sebagai pemuncak klasemen di akhir musim. “Dalam situasi seperti ini kami akan mengandalkan pengalaman yang telah kami lalui di musim-musim sebelumnya,” tegas Sir Alex.

“Akan tetapi, jika kami memenangkan pertandingan lawan Everton besok hari (Sabtu, 23/4) di Old Trafford, maka hanya empat partai yang masih tersisa. Artinya para pesaing telah kehilangan peluang. Rekor kandang kami di musim ini sungguh gemilang. Performa kami pun luar biasa. Kami berharap performa seperti itu dapat kami lakukan pada Sabtu besok,” ujar Ferguson.

Menjelang laga jamu pasukan David Moyes, Ferguson mengaku masih belum memutuskan apakah striker asal Bulgaria Dimitar Berbatov dapat diturunkan. “Berbatov mengalami cedera ringan pada otot pangkal pahanya. Kami akan lihat kondisinya esok,” tandas Ferguson yang memberi konfirmasi kembalinya full-back muda asal Brasil Rafael. Pun demikian dengan gelandang pekerja keras asal Skotlandia, Darren Fletcher yang telah kembali berlatih. Fletcher diharapkan Ferguson bisa bermain di dua laga big-match tersebut.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.