Sukses

Ancelotti: Chelsea Akan Berjuang Hingga Akhir

Carlo Ancelotti menyatakan, Chelsea akan menunjukkan kepada seluruh dunia semangat juang tinggi untuk menyalip Manchester United di tikungan demi mempertehankan gelar juara Liga Premier.

Liputan6.com, London: Chelsea seolah punya nyawa cadangan. Ketika banyak orang tak lagi yakin Chelsea mampu mempertahankan gelar juara Liga Premier, The Blues mampu memanfaatkan kesempatan dengan maksimal. Perlahan namun pasti Chelsea mengejar ketinggalan dari Manchester United.

Mereka kini berada di urutan kedua dan hanya terpaut enam poin dari pimpinan klasemen MU. Tekanan tim asuhan Carlo Ancelotti ini sepertinya akan berlanjut. John Terry dan kawan-kawan diyakini tidak akan kesulitan meraup poin penuh dari West Ham United, Sabtu (23/4) ini.

Ancelotti boleh berbangga karena anak-anak asuhnya bisa menjawab keraguan banyak orang setelah Chelsea ditekuk MU di babak perempat final Liga Champions 11 hari lalu. “Saya katakan kepada pemain inilah kesempatan baik menunjukkan karakter kami dan memberikan performa terbaik di setiap laga. Itulah yang kami lakukan.”

Buktinya, Chelsea bereaksi positif. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka sukses menekuk West Bromwich Albion dan Birmingham City. Dan, Don Carletto, mau kondisi ini dipertahankan dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea memiliki kesempatan memukul langsung ke MU pada kunjungan ke Old Trafford, 8 Mei. Namun, kemenangan dalam duel tersebut akan percuma jika mereka gagal mengalahkan West Ham dan Tottenham Hotspur, Sabtu (30/4) depan.

“Jika ingin menjaga kans, kami wajib memenangi setiap pertandingan. Untuk saat ini kami hanya fokus mengalahkan West Ham Arsenal juga berpeluang. Bahkan mereka lebih baik karena memiliki pertandingan melawan MU di kandang sendiri,” tutur Ancelotti.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.