Sukses

MU Masih Mandul

Manchester United belum bisa mengambil keuntungan bermain di kandang. Hingga babak pertama usai, MU masih tertahan tanpa gol kala menjamu Everton.

Liputan6.com, Manchester: Tidak ada determinasi tinggi dari anak-anak Setan Merah. Hingga babak pertama usai, Manchester United belum mampu memanfaatkan kuntungan bermain sendiri kala ditahan imbang tanpa gol Everton di Old Trafford, Sabtu (23/4).

Sir Alex Ferguson merotasi sebagian pemain yang familiar menghuni starting eleven. Sang manajer di antaranya mencadangkan Patrice Evra, Michael Carrick, dan Ryan Giggs. Bahkan Dimitar Berbatov dan Nemanja Vidic sama sekali tak terlihat di bench. Keputusan ini tentunya tidak terlepas dari jadwal laga semifinal Liga Champions.

Manajer Everton David Moyes menerapkan strategi 4-5-1. Lini depan hanhya diisi Jermaine Beckford. Sedangkan gelandang serang andalan Tim Cahill hanya duduk di bangku cadangan. Namun di lini belakang Moyes menurunkan pemain terbaiknya.

Tempo permainan di babak pertama berjalan lambat. Determinasi tinggi yang biasa diperlihatkan MU tidak terlihat. Everton sendiri lebih senang menunggu karena membawa pulang satu poin saja sudah merupakan hasil positif. Di sepanjang 45 menit pertama ini tercatat hanya satu peluang terbaik dari MU, yakni ketika permainan bergulir 31 menit.

Javier Hernandez yang mendapatkan bola operan Wayne Rooney, setelah bekerja sama dengan Antonio Valencia, melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Namun, tembakan striker asal Meksiko itu bisa ditepis kiper Everton Tim Howard. Hingga turun minum kedudukan tetap 0-0.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.