Sukses

Neuer Tutup Pintu ke MU

Bos Manchester United Sir Alex Ferguson menyanjung kiper Manuel Neuer yang bermain impresif saat Schalke 04 menderita kekalahan. Tetapi, Neuer tidak pernah berpikir pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Penampilan impresif dipertontonkan penjaga gawang Schalke 04 Manuel Neuer. Meski Schalke kalah 0-2 dari Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4), performanya mengundang decak kagum. Salah satunya dari Sir Alex Ferguson.

Ferguson menyatakan, performa Neuer merupakan suguhan terbaik yang pernah disaksikannya sepanjang menangani MU selama 21 tahun. Hal ini semakin mendekatkan banyak pihak akan dugaan bahwa Ferguson tertarik memboyong kiper Timnas Jerman itu ke tanah Inggris.

Tetapi, Ferguson bergegas bahwa dia sangat yakin Neuer lebih memilih Allianz Arena ketimbang Old Trafford. Neuer sepertinya setali tiga uang. Sang kiper pun menyatakan tidak kepada MU.

“MU tidak pernah menjadi opsi bagiku. Untuk saat ini saya hanya fokus ke penampilanku dan timku. Lainnya tidak penting,” ujar Neuer yang menambahkan tersanjung dengan pujian Ferguson.

Neuer telah mengemukakan dirinya akan meninggalkan Schalke di akhir musim. Dan lagi, berbagai media di Jerman mengabarkan dia sudah setuju bermain untuk Bayern Muenchen musim depan. Presiden Bayen Uli Hoeness mengkonfirmasi minat mereka. Tapi Hoeness tidak sudi mengeluarkan anggaran belanja melebihi batas kewajaran seperti yang diinginkan Schalke.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.