Sukses

Berbatov Bisa Berlaga di Emirates

Striker MU Dimitar Berbatov fit bermain setelah absen di tiga pertandingan terakhir. Setan Merah juga mendapat kabar gembira semakin membaiknya kondisi gelandang pekerja keras Darren Fletcher.

Liputan6.com, Manchester: Dimitar Berbatov bisa kembali ke dalam jajaran skuad Manchester United yang akan bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (1/5). Partai kontra tuan rumah Arsenal menjadi salah satu kunci bagi kesuksesan merengkuh gelar juara liga Inggris ke-19 kalinya.

Mantan striker Timnas Bulgaria ini absen dalam tiga pertandingan MU terakhir. Berbatov menderita cedera pangka paha saat MU takluk di semifinal FA Cup kontra Manchester City awal bulan ini. Namun manajer MU Sir Alex Ferguson menyatakan Berbatov bisa bermain pada pekan ke-35 Liga Premier.

“Dimitar kembali fit,” ungkap Ferguson. “Dia mengalami memar di otot paha, tetapi dia sudah berlatih sepanjang minggu ini.” Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Berbatov membuktikan ketajamannya dengan menghuni puncak top skor dengan raihan 21 gol. Dia unggul dua gol di atas striker Manchester City Carlos Tevez.

Kabar gembira tambahan, Darren Fletcher berangsur pulih dari virus yang menyerangnya. Gelandang pekerja keras MU ini sudah ambil bagian—bermain selama 45 menit—bersama tim pelapis pada Kamis (28/4). Fletcher memang belum akan  dimainkan versus Arsenal, melainkan dipersiapkan menghadapi Schalke 04 pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (4/5).

“Dia (kondisi Fletcher) mengalami kemajuan dan kemungkinan kami akan memainkannya untuk Rabu nanti. Sedikitnya dia bisa bermain 45 menit,” seru manajer asal Skotlandia tersebut. “Sangat menyenangkan melihatnya kembali bermain. Dia berlatih keras di pusat kebugaran.”

MU unggul enam poin dari Chelsea yang menghuni peringkat dua. Kemenangan dari Arsenal kian melapangkan tim yang dilatih Ferguson menorehkan rekor tim terbanyak dengan gelar juara liga utama di Inggris yang sebelumnya dipegang Liverpool.(DIM/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini