Sukses

West Brom Fantastis

Tertinggal lebih dulu dan mengakhiri laga dengan 10 orang West Brom mampu mengalahkan Aston Villa 2-1 (0-1). Kemenangan pertama dalam seperempat abad ini snagat penting artinya bagi The Baggies dalam mengamankan kelangsungan di level teratas.

Liputan6.com, West Bromwich: Gol telat Youssouf Mulumbu memberi West Bromwich Albion kemenangan 2-1 saat menjamu Aston Villa di The Hawthorns Stadium, Sabtu (30/4). Hasil fantastis mengingat West Brom tertinggal lebih dulu dan mengakhir laga dengan 10 orang.

Pendukung The Baggies, julukan West Brom, terdiam ketika babak pertama baru berjalan empat menit. Upaya Abdoulaye Meite mengantisipasi crossing dari Stewart Downing justru menjebol gawang sendiri. Villa memimpin 1-0.

West Brom akhirnya memperoleh gol balasan ketika pertandingan memasuki satu jam. Gol balasan tuan rumah dicetak Peter Odemwingie melalui tembakan voli. Tidak berselang lama, West Brom bermain minus satu orang setelah Rafael Scharner mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 orang, West Brom tak gentar. Enam menit tersisa sontekan Mulumbu menghasilkan gol kedua di gawang Brad Friedel yang sekaligus menjadi gol penentu poin penuh di kandang. Hasil ini membuat West Brom unggul surplus delapan poin di atas zona degradasi yang tidak akan mampu dikejar dengan dua pertandingan tersisa.

Villa sendiri belum aman secara matematis. Tim asuhan Gerard Houllier yang mengumpulkan 41 poin unggul enam poin di atas zona merah.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.