Sukses

Kalou Jaga Peluang Chelsea

Dua gol kontroversial dari Frank Lampard dan Salomon Kalou membantu Chelsea bangkit menekuk Tottenham Hotspurs 2-1 (1-1). Hasil itu menjaga peluang Chelsea mengejar ketertinggalan dari Manchester United di puncak klasemen.

Liputan6.com, London: Dua gol kontroversial dari Frank Lampard dan Salomon Kalou membantu Chelsea bangkit menekuk Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1 (1-1) setelah sempat tertinggal lebih dulu, Sabtu (30/4). Hasil itu menjaga peluang Chelsea mengejar ketertinggalan dari Manchester United di puncak klasemen Liga Premier.

Publik Stamford Bridge dibuat terdiam pada menit ke-19. Tembakan geledek gelandang asal Brasil, Sandro, mengujam gawang The Blues tanpa bisa dihalau Petr Cech. Sayang keunggulan itu gagal dipertahankan Spurs.

Memasuki menit terakhir babak pertama Chelsea menyamakan kedudukan lewat tendangan Frank Lampard yang semestinya bisa diantisipasi Gomes. Namun dari ayang ulang tampak Gomes bisa menahan laju bola sebelum melewati garis gawang. Tapi keputusan wasit Andre Marriner tetap, memberi gol buat The Blues.

Fernando Torres yang kembali tak bertaji ditarik keluar Carlo Ancelotti yang kemudian memasukkan Florent Malouda. Nicolas Anelka pun diaktifkan untuk menambah daya dobrak. Chelsea yang lebih dominan akhirnya membuahkan gol kemenangan memasuki menit terakhir pertandingan.

Gol penentu ini juga tidak kalah kontroversial. Ketika akan meneruskan sepakan Didier Drogba posisi Kalou sepertinya sudah terperangkap offside. Wasit bergeming pada keputusannya dengan mensahkan gol tersebut. Berkat kemenangan ini Chelsea memangkas jarak menjadi tiga poin dengan Manchester United yang bertandang ke Arsenal, Minggu (1/5). Kekalahan ini memaksa Spurs harus bersiap kehiangan kesempatan mengulang prestasi musim lalu lolos ke Liga Champions.(DIM)

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Ivanovic (kk), David Luiz, Terry (kk), Cole, Essien (Ramires 57), Mikel, Lampard, Malouda (Anelka 73), Drogba (kk), Torres (Kalou 62).
Tottenham: Gomes; Kaboul, Dawson, Gallas, Corluka (Pienaar 78), Lennon, Modric, Sandro, Bale, Van der Vaart (Jenas 85), Pavlyuchenko (kk) (Defoe 58).
Wasit: Andre Marriner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.