Sukses

City Kian Mantap di Zona Champions

Manchester City kian memantapkan diri di peringkat empat besar usai menang tipis 2-1 langsung atas tamunya West Ham United. Citizens tinggal membutuhkan tambahan 6 poin dari empat partai tersisa.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City kian memantapkan diri di peringkat empat besar klasemen sementara Liga Premier usai memetik kemenangan tipis 2-1 langsung atas tamunya West Ham United dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-35 yang berlangsung di City of Manchester Stadium, Minggu (1/5) sore waktu setempat. Dua gol kemenangan The Citizens disumbang Nigel De Jong di menit ke-10 dan Pablo Zabaleta lima menit kemudian. Gol satu-satunya balasan The Hammers dicetak Demba Ba di menit ke-33.

Dengan hasil ini, City yang baru melakoni 34 partai mengumpulkan 62 poin atau unggul tujuh angka dari Liverpool yang telah melalui 35 laga dan Tottenham Hotspur yang juga baru menghabiskan 34 pertandingan. Artinya, anak-anak asuhan Roberto Mancini tinggal membutuhkan tambahan enam poin guna memastikan tiket terakhir menuju Liga Champions di musim depan.

Sebaliknya, kekalahan untuk ke-17 kalinya ini membuat The Hammers kian terbenam di dasar klasemen dengan jumlah 32 poin atau tertinggal lima angka dari zona aman yang ditempati Blackpool. West Ham wajib meraih hasil maksimal di tiga laga tersisa guna membuka peluang lolos dari jerat degradasi.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini