Sukses

Spurs Siap Lego Lennon

Tottenham Hotspur bakal menimbang tawaran terhadap Aaron Lennon menyusul serangkaian pertikaiannya dengan manajer Harry Redknapp. Lennon dinilai tak mau mematuhi instruksi dan bersikap indisipliner.

Liputan6.com, London: Di bursa transfer musim panas mendatang, Tottenham Hotspur diklaim bakal menimbang tawaran terhadap wingernya Aaron Lennon menyusul serangkaian pertikaiannya dengan manajer tim Harry Redknapp. Lennon, 24 tahun, dinilai tak mau mematuhi berbagai instruksi dan bersikap indisipliner. Spurs disebut-sebut bersedia melepaskan Lennon dengan bandrol 15 juta pound atau sekitar Rp 210 miliar.

Hubungan Lennon—diboyong Spurs dari Leeds United pada 2005 dengan fee hanya satu juta pound—dengan Redknapp mulai memburuk dalam dua musim terakhir, utamanya paruh kedua di musim ini. Puncaknya, menjelang leg kedua babak perempat final Liga Champions saat Spurs dipermalukan Real Madrid 0-4 di Santiago Bernabeu, 5 April lalu. Ketika itu, Redknapp mencoret Lennon lima menit sebelum kick-off. Alasannya, Lennon kembali cedera.

Redknapp menilai sejauh ini Lennon kerap kali tidak mau memenuhi instruksi. “Harry (Redknapp) merasa Lennon tak mau belajar, tak mau meningkatkan performanya dan tak mau mendengar instruksi yang diberikan padanya. Ia (Redknapp) benar-benar kecewa dengan rapor Lennon sejak paruh pertama musim lalu. Ia pun tak yakin jika Lennon mau ditugaskan sebagai full-back,” terang sumber dari dalam Spurs.

Pertikaian keduanya dipicu dari insiden yang terjadi pada 27 Oktober 2009 ketika Spurs kalah 0-1 dari Stoke  City di White Hart Lane. Saat itu Lennon bersikukuh ia dibelit cedera saat pertandingan tinggal tersisa 10 menit. Spurs yang telah melakukan tiga pergantian pemain terpaksa tampil dengan 10 pemain. “Seusai laga tersebut keduanya bertikai hebat,” tambah sang sumber.

Keduanya kembali berseteru saat Spurs mengalahkan West Ham United 2-0, 28 Desember 2009. Lennon yang mengalami cedera pangkal paha terus bermain sampai menit ke-89. Sejak saat itu Lennon absen selama empat bulan dan nyaris gagal masuk dalam Timnas Inggris yang berlaga di putaran final PD 2010 di Afrika Selatan.

Sejauh ini, Redknapp selalu membantah jika dirinya dinilai kecewa dengan Lennon. Akan tetapi, sejumlah pernyataan Lennon yang dimuat di jejaring sosialnya, Twitter, menyatakan hal sebaliknya. “Akhirnya, Harry memutuskan untuk menjualnya. Jika ada tawaran bagus, maka Spurs bakal menjualnya,” pungkas sang sumber.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.