Sukses

Defoe Selamatkan Muka Spurs

Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan peluang mempersempit jarak dengan Manchester City di peringkat empat. Spurs bahkan nyaris dipermalukan Blackpool sebelum Jermain Defoe menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung laga.

Liputan6.com, London: Gol Jermain Defoe di pengujung laga menyelamatkan muka Tottenham Hotspur. Gol tersebut mengubah skor akhir menjadi 1-1 ketika Spurs menjamu Blackpool dalam lanjutan Liga Premier di White Hart Lane, Sabtu (7/5) malam waktu setempat.

Charlie Adam membawa Blackpool memimpin 1-0 setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-76 setelah kiper Heurelho Gomes melanggar Gary Taylor-Fletcher. Gomes satu menit sebelumnya menggagalkan penalti dari penendang yang sama menyusul handball Michael Dawson di dalam kotak terlarang.

Spurs akhirnya terhindar dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri berkat gol Defoe pada menit ke-89. Tembakan keras Defoe mengoyak gawang Blackpool tanpa bisa dibendung kiper Matthew Gilks. Kedudukan pun berakhir 1-1.

Hasil kurang maksimal bagi Spurs yang berkesempatan mempersempit jarak dengan Manchester City di posisi empat. Tambahan satu poin menaikkan Spurs ke posisi lima dengan mengumpulkan 56 poin dan tertinggal enam poin dari City dengan dua pertandingan tersisa. Blackpool sendiri berada tepat di bibir jurang degradasi dengan hanya unggul selisih gol.

Kekecewaan Lilywhites bertambah dengan cedera yang dialami Gareth Bale. Winger asal Wales ini kemungkinan absen di sisa pertandingan musim ini setelah diterpa cedera engkel dan terpaksa ditarik keluar lapangan sebelum pertandingan usai.(DIM)

Susunan pemain:
Spurs: Gomes; Bale (Crouch 64), Kaboul, Gallas (kk), Dawson (kk), Van der Vaart, Modric, Rose (Kranjcar 90), Sandro, Pavlyuchenko (Lennon 46 (kk)), Defoe.
Blackpool: Gilks; Crainey, Eardley (kk) (Beattie 90), Evatt, Baptiste, Southern, Vaughan, Adam, Taylor-Fletcher (Cathcart 77), Campbell, Kornilenko (kk) (Puncheon 46).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.