Sukses

Sneijder, Target Utama Belanja Ferguson

Sir Alex Ferguson menempatkan Wesley Sneijder sebagai target utama dalam daftar belanja pemain Manchester United di bursa transfer mendatang. Ferguson tinggal menunggu keputusan akhir dari keluarga Glazer.

Liputan6.com, Manchester: Sir Alex Ferguson menempatkan playmaker Inter Milan sebagai target utama dalam daftar belanja pemain Manchester United di bursa transfer pergantian musim. Sneijder ditaksir memiliki bandrol 30 juta pound (Rp 426 miliar) dan keputusan akhir diserahkan kepada keluarga Glazer, apakah sudi menganggarkan dana belanja atau tidak.

“Sekarang tergantung dari kebijakan pemilik,” kata seorag sumber Sportsmail. “Sir Alex (Ferguson) sangat menginginkan si pemain, Sneijder. Hanya tinggal masalah besarnya gaji yang diminta.”

Meskipun mengalahkan Chelsea praktis membuat MU praktis berhasil menorehkan rekor gelar juara liga ke-19 kalinya, Ferguson sudah mempersiapkan rencana untuk musim depan. Dan Sneijder, 26 tahun, merupakan pilihan terdepan untuk menggantikan Paul Scholes yang diperkirakan mengumumkan pensiun musim panas mendatang.

Masalah utama yang menghadang mentransfernya dari Stadio Giueseppe Meazza ke Old Trafford yakni berasan gaji. Di Inter, Sneijder dibayar 170 ribu pound (Rp 2,4 miliar) per minggu. Karena tingginya rasio pajak di Inggris, Setan Merah harus menyiapkan kas lebih bengkak lagi jika ingin menyamai pemasukan bersih dari Sneijder.

Jika dipenuhi maka gaji Sneijder akan jauh di atas Wayne Rooney yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Old Tarfford. Karena Rooney, Glazer pernah turun tangan langsung. Glazer memagari Rooney yang hendak hengkang pada Oktober lalu dengan gaji 200 ribu pound per minggu.

Merekrut Sneijder akan menjadi langkah terbesar Ferguson di lantai bursa, melebihi kebijakannya mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur pada 2008. Pembelian Berbatov yang senilai 30,75 pound tercatat sebagai rekor pembelian tertinggi MU.

Sementara Inter diyakini akan meminta 40 juta pound (Rp 568 miliar) jika ada yang berminat pada Sneijder yang menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun enam bulan lalu. Inter sejatinya ogah melego Sneijder.

Tetapi, jikalau pemain andalan Timnas Belanda itu yang menginginkan, Nerazzurri berada dalam posisi sulit. Media massa di Inggris yakin istri Sneijder sangat ingin suaminya pindah ke Inggris yang dianggap memiliki prospek lebih cerah dalam mendukung kariernya selaku akrtis dan presenter televisi.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.