Sukses

Maxi Hat-trick, Liverpool Duduki Posisi Lima

Maxi Rodriguez menciptakan hat-trick keduanya di musim ini. The Reds secara gemilang menyudahi perlawanan Fulham 5-2 (3-0) untuk menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat lima di klasemen.

Liputan6.com, Liverpool: Maxi Rodriguez menciptakan hat-trick keduanya di musim ini. The Reds secara gemilang menyudahi perlawanan Fulham 5-2 (3-0) dalam lanjutan Liga Premier di Craven Cottage, Senin (9/5) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Liverpool menggebrak begitu babak pertama bergulir. Hanya 33 detik yang dibutuhkan The Reds untuk memimpin 1-0. Dimulai serangan yang dibangun Luis Suarez dan Dirk Kuyt, kesalahan bek Carlos Salcido dan kiper Mark Schwarzer di barisan belakang dimaksimalkan dengan baik oleh Maxi.

Babak pertama berjalan tujuh menit, Maxi menggandakan keunggulan Liverpool lewat tembakan voli. Gol kedua ini tidak terlepas dari crossing akurat yang dilepaskan Glen Johnson di rusuk kanan. Kepercayaan diri Liverpool berlipat dan pada menit ke-16 blunder Schwarzer berujung gol ketiga bagi tuan rumah.

Tembakan Dirk Kuyt yang seharusnya mudah dijinakkan gagal dibendung Schwarzer. Kedudukan 3-0 ini bertahan hingga turun minum meski Fulham berusaha memperkecil ketinggalan.

Moussa Dembele memberi harapan bagi Fulham menyusul golnya pada menit ke-57 sehabis menerima umpan dari Bobby Zamora. Skor pun berubah 3-1. Tapi pada menit ke-70 tembakan spektakuler Maxi mengembalikan keunggulan Liverpool menjadi tiga gol. Pada menit ke-75, Luis Suarez membuat tim asuhan Kenny Dalglish unggul 5-1, sebelum Steve Sidwell menutup pertandingan dengan skor 5-2 untuk Liverpool pada menit ke-86.

Performa mengesankan dari Liverpool yang mencetak 13 gol dari tiga pertandingan terakhir mereka. Pun, sejak Dalglish menggantikan posisi Roy Hodgson, Liverpool merangkak baik dari posisi 12 menjadi lima di klasemen sementara.

The Reds dengan demikian menggeser Tottenham Hotspur di urutan lima dengan keunggulan dua poin. Namun Spurs masih memiliki satu pertandingan lebih, menghadapi Manchester City, Selasa (10/5) malam waktu setempat, dan bertemu Liverpool, Minggu (15/4), yang menjadi sangat krusial dalam perebutan tempat menuju Europa League.(DIM)

Susunan pemain:
Fulham: Schwarzer; Salcido (kk), Hangeland, Baird (kk), Hughes, Sidwell (kk), Murphy (kk), Dempsey (kk), Davies (Zamora 46), Gudjohnsen (Johnson 67), Dembele (Kakuta 76).
Liverpool: Reina (kk); Glen Johnson, Carragher, Skrtel (kk), Flanagan, Meireles (Shelvey 48), Maxi (Joe Cole 82), Lucas, Spearing, Suarez, Kuyt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini