Sukses

Liverpool Bersinar, Dalglish Berbinar

Wajah Kenny Dalglish berbinar-binar usai Liverpool melumat Fulham 5-2 (3-0). Pujian pun keluar dari manajer The Reds tersebut karena kemenangan membuka paluang Liverpool berlaga di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool terus merangsek di klasemen sementara Liga Premier. Kemenangan telak 5-2 dibukukan Jamie Carragher dan kawan-kawan saat menghadapi Fulham di Craven Cottage, Selasa (10/5) dini hari WIB. Hasil yang memperlebar peluang Liverpool berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Kemenangan meyakinkan ini membuat manajer The Reds Kenny Dalglish semringah. Dia mengaku puas dengan penampilan pasukannya yang trengginas dan produktif. Dari tiga pertandingan terakhir, Liverpool mengemas 13 gol.

“Performa fantastis,” pekik Dalglish yang diharapkan fans Liverpool bakal menandatangani kontrak permanen di akhir musim. “Kami memulai laga dengan penuh sinar. Pergerakan dan semangat bermain kami sungguh mengagumkan.”

Pun ketika Fulham menaikkan tekanan di babak kedua setelah tertinggal tiga gol. “Kami mampu mengantisipasi perubahan di babak kedua dengan baik,” imbuh dia. “Kami bermain baik sejak Januari. Kredit layak diberikan kepada para pemain dan staf di belakang saya—dua asistennya Steve Clarke dan Sammy Lee.”

Liverpool memang masih menyimpan asa merebut satu tempat di zona Liga Champions. Tapi peluang menyalip Manchester City begitu kecil dan Europa League menjadi hadiah hiburan yang tidak pantas dilepas. Pun untuk bisa menempati peringkat lima Liverpool mesti bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur.

Berkat tambahan tiga poin Liverpool kini menempati urutan lima menggeser Spurs. Mengumpulkan 58 poin, tim asuhan Dalglish ini memimpin dua poin dari Spurs yang memiliki satu pertandingan lebih—menghadapi Manchester City pada Selasa (10/5) malam waktu setempat. Liverpool dan Spurs saling berhadapan Minggu (15/5) yang tak pelak menjadi laga krusial dalam perebutan tiket Europa League.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.