Sukses

City Unggul 1-0

Ambisi Manchester City meraih tiket Liga Champions hampir terwujud. Sampai usainya babak pertama laga menjamu Tottenham Hotspur, City unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Peter Crouch di menit ke-29.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih peringkat empat besar atau tiket menuju Liga Champions musim depan. Sampai usainya babak pertama laga di pekan ke-36 menjamu rival Tottenham Hotspur di City of Manchester Stadium, Selasa (10/5) malam waktu setempat atau Rabu (11/5) dinihari WIB, City unggul 1-0 berkat gol bunuh diri striker Spurs Peter Crouch di menit ke-29.

Andaikata City memenangkan pertandingan ini, maka dengan tambahan tiga angka, jumlah pundi-pundi nilai City menjadi 65 poin atau unggul bersih tujuh angka dari Liverpool yang menempati peringkat kelima. Dengan tersisa dua partai, maka posisi City di empat besar dipastikan aman. The Reds mustahil menyamai perolehan nilai City.

Partai “play-off” antara kedua tim berjalan sangat menarik. Di menit-menit awal, City yang didukung publiknya sendiri menguasai jalannya pertandingan. Peluang emas bagi City tercipta di menit ke-10 ketika sepakan Edin Dzeko yang mendapatkan umpan matang dari David Silva masih dapat diblok kiper kawakan Carlo Cudicini. Memasuki menit ke-15, Spurs mulai menggeliat.

Di menit ke-28, anak-anak asuhan Harry Redknapp mendapat peluang 99 persen gol. Berawal dari akselerasi Aaron Lennon. Umpan silangnya ke kotak penalti disambar Luka Modric yang lolos dari kawalan defender City. Sayang, dalam posisi yang sangat bebas, tendangan Modric meluncur beberapa sentimeter di kanan gawang Joe Hart.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal oleh Spurs. Semenit berselang, justru gawang Cudicini jebol oleh ulah pemainnya sendiri Peter Crouch yang melakukan gol bunuh diri saat hendak menghalau bola silang yang dilontarkan James Milner. Skor 1-0 untuk City. Sejak itu tempo permainan kian meningkat, jalannya pertandingan pun menjadi liar. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.