Sukses

Perjudian Tevez

Roberto Mancini dihadapkan pada salah satu perjudian terbesar dalam kariernya. Indikasi kuat, manajer Manchester City itu akan menurunkan Carlos Tevez pada final FA Cup meski sang skipper belum tentu sembuh benar dari cedera.

Liputan6.com, London: Roberto Mancini dihadapkan pada salah satu perjudian terbesar dalam kariernya. Indikasi kuat, manajer Manchester City itu akan menurunkan Carlos Tevez pada final FA Cup melawan Stoke City meski sang skipper belum tentu sembuh benar dari cedera.

Tevez hanya bermain 10 menit sejak mengalami cedera hamstring ketika City dikalahkan Liverpool sebulan lalu. Sinyal kesembuhan Tevez terlihat saat dia dimainkan sebagai pemain pengganti ketika mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier di City of Manchester Stadium, Selasa (10/5) lalu.

Mancini belum akan mengambil keputusan sampai berbicara langsung dengan Tevez pagi ini waktu setempat. Tetapi, diperkirakan striker internasional Argentina itu akan dimainkan sebagai starter di Wembley Stadium, Sabtu (14/5) malam WIB. Tevez sangat ngotot ikut tampil, tapi Mancini patut berhitung kalau mantan striker Manchester United itu masih butuh waktu beradaptasi setelah sekian lama absen.

Tevez tampak sudah berlatih bersama skuad utama di pemusatan latihan di Carrington, pinggiran kota Manchester, Jumat (13/5), sebelum melawat ke London. Rekannya di barisan depan, David Silva, absen berlatih. Tapi kemungkinan besar pemain internasional Spanyol itu akan fit bertanding.

Jika Tevez tidak dimainkan sejak menit pertama, Mancini memiliki opsi alternatif pada Edin Dzeko dan Mario Balotelli. Performa Dzeko belumlah stabil. Dia bermain buruk ketika menghadapi Spurs. Sementara Balotelli sedang ngambek setelah digantikan ketika The Citizens dikalahkan Everton 1-2, Sabtu (6/5).(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.