Sukses

Jangan Pensiun Dulu, Scholes!

Mantan full-back Manchester United Gary Neville meminta Paul Scholes jangan pensiun di akhir musim ini. Neville yakin Scholes masih bisa memberi kontribusi signifikan buat The Red Devils.

Liputan6.com, Manchester: Mantan full-back Manchester United Gary Neville meminta Paul Scholes jangan pensiun I akhir musim ini. Neville yakin Scholes masih bisa memberi kontribusi signifikan buat The Red Devils.

Neville, 36 tahun, pensiun pada Februari lalu menyusul cedera yang terus menimpa dirinya. Tetapi Neville berharap Scholes yang juga berumur 36 tahun, jangan terburu-buru mengikuti langkahnya untuk gantung sepatu.

“Melihatnya bermain dan kemudian melihat saya bermain dalam beberapa bulan terakhir merupakan sesuatu yang sangat berbeda,” ujar mantan bek kanan Timnas Inggris itu. “Jika saya masih bisa bermain di level seperti dirinya dan memberikan kontribusi yang masih bisa diberikan dalam pertandingan, saya akan terus bermain.”

Neville yang kini bertindak selaku suporter MU, berharap Scholes masih melanjutkan kariernya. Namun begitu, Neville yakin harapannya itu tidak akan memengaruhi Scholes dalam mengambil keputusan. Scholes, kata Neville, merupakan sosok yang memegang teguh prinsip.

“Dia tidak akan terpengaruh oleh apa yang yang dikatakan orang lain,” kata Neville. “Pastinya manajer (Sir Alex Ferguson) akan berbicara dengannya. Dia akan mengambil keputusan tepat untuk dirinya sendiri dan keluarga.”

Scholes memulai debutnya bersama MU pada 1994 dan sudah mengoleksi 150 gol dari 675 kali bermain untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Ferguson telah meminta Scholes menandatangani perpanjangan kontrak setahun di pertengahan tahun lalu menyusul penyataan dirinya untuk pensiun.

Scholes telah lebih dulu pensiun sebagai pemain internasional, usai membela Timnas Inggris di Euro 2004 pada usia 29 tahun. Dia ingin fokus membela MU dan meski dibujuk untuk kembali membela Tiga Singa pada Piala Dunia di Afrika Selatan tahun lalu, Scholes tetap menolak ajakan dari Fabio Capello.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini