Sukses

Nasri dan Clichy Diultimatum

Tak mau mengulangi kesalahan dalam soal kontrak Mathieu Flamini, seusai kompetisi musim ini berakhir Arsenal memberi ultimatum kepada Samir Nasri dan Gael Clichy untuk segera meneken kontrak baru.

Liputan6.com, London: Tak mau mengulangi kesalahan yang dilakukan saat menyikapi kontrak Mathieu Flamini, begitu kompetisi musim ini berakhir, Arsenal akan memberi ultimatum kepada dua pemain inti, Samir Nasri dan Gael Clichy untuk segera menandatangani perpanjangan kontrak baru di Emirates Stadium. Andaikata kedua pemain tak kunjung mau meneken kontrak, maka The Gunners tak segan-segan untuk mencantumkan mereka berdua dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Tiga musim lalu, Arsenal kehilangan fee yang cukup signifikan menyusul hengkangnya Flamini ke AC Milan dengan free transfer menyusul tak kunjung ditandatanganinya kontrak baru. Kini, hal serupa tak ingin diulang Arsene Wenger terkait Nasri dan Clichy mengingat kontrak kerja kedua pemain bakal kedaluarsa di musim depan. Artinya, jika sebelum musim depan bergulir tak ada kesepakatan terkait kontrak baru, maka Nasri dan Clichy bakal melenggang dari Emirates dengan gratis.

“Kami tidak akan membiarkan hal itu (soal Flamini) kembali terjadi. Kami akan berupaya menyelesaikannya (kontrak Nasri dan Clichy) begitu musim ini berakhir. Kami kudu bertindak dengan cepat. Persoalan ini wajib dibereskan sebelum kompetisi musim depan bergulir,” tegas Wenger jelang laga pamungkas Arsenal di musim ini melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (22/5).

Andaikata kedua pemain tak kunjung mau meneken kontrak, pintu gerbang keluar dari Emirates kian terbuka bagi Clichy dan Nasri yang dispekulasikan dilirik dua tim elite Italia: AC Milan dan Inter Milan. Bandrol kedua pemain ditaksir mencapi 8 juta pound (Clichy) dan 12,5 juta pound untuk Nasri. Guna menggantikan Nasri, disinyalir Wenger telah membidik bintang Borussia Dortmund Mario Gotze. Sementara, posisi Clichy dapat dipercayakan kepada bek muda Kieran Gibbs.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.