Sukses

Kalah, Wolves Tetap Selamat

Meski menuai kekalahan 2-3 (0-3) saat menjamu Blackburn Rovers, Wolverhampton Wanderers tetap selamat dari degradasi. Pasalnya, Blackpool dan Birmingham City juga sama-sama menderita kekalahan.

Liputan6.com, Wolverhampton: Wolverhampton Wanderers berhasil menyelamatkan diri dari jerat degradasi dengan dramatis. Meski menuai kekalahan 2-3 (0-3) saat menjamu Blackburn Rovers di partai terakhir premiership yang berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (22/5) sore waktu setempat, Wolves tetap selamat. Pasalnya, di saat bersamaan Blackpool kalah 2-4 dari MU dan Birmingham City ditekuk Tottenham Hotspur 1-2 (0-0). Dengan hasil tersebut, Wolves menempati peringkat ke-17 alias posisi aman terakhir dengan jumlah 40 poin atau unggul satu angka dari The Blues dan The Pool.

Titik penentu keberhasilan Wolves—sempat tertinggal tiga gol sampai babak pertama usai—menyelamatkan diri dari jerat degradasi ditentukan dari gol balasan kedua yang dicetak Stephen Hunt ketika pertandingan tinggal tersisa tiga menit. Walhasil, pada saat bersamaan, Birmingham yang sedang bermain imbang 1-1 dengan Spurs wajib meraih kemenangan. Pasalnya, meski memiliki selisih gol yang sama dengan Wolves, yaitu minus (-) 20 gol, Birmingham kalah produktivitas (mencetak) gol. Namun, boro-boro mencetak gol kemenangan, di menit ketiga injury time, gol yang dicetak Roman Pavlyuchenko membuat Spurs unggul 2-1 dan memastikan Birmingham terlempar dari premiership.

Di lain pihak, kemenangan ini memperkokoh posisi Spurs di peringkat lima besar alias tiket melaju ke kompetisi UEFA Europa League dengan jumlah 62 poin atau unggul empat angka dari Liverpool. Hasil draw pun sebenarnya tak menggoyahkan posisi Spurs mengingat pada saat bersamaan The Reds justru tumbang 0-1 langsung saat bertandang ke Aston Villa. Gol semata wayang kemenangan Villa dicetak Stewart Downing di menit ke-33.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini