Sukses

Everton Permalukan Chelsea

Everton menutup musim dengan manis. Tampil dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, The Toffees mampu mempermalukan Chelsea 1-0 melalui gol fantastis yang dicetak striker Jermaine Beckford.

Liputan6.com, Liverpool: Everton benar-benar memuaskan para pendukungnya. Di laga pamungkas Liga Premier musim ini yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (22/5), The Toffees yang tampil dengan 10 pemain sejak awal babak kedua—menyusul dikeluarkannya Seamus Coleman di menit ke-52—mampu mempermalukan tamunya Chelsea 1-0 (0-0).

Gol semata wayang kemenangan Everton yang tercipta di menit ke-74 dicetak striker Jermaine Beckford dengan gaya yang fantastis. Berawal dari tekanan yang dilancarkan Frank Lampard dkk, Beckford mendapat bola di depan kotak penalti Everton. Dengan determinasi tinggi, Beckford melakukan solo-run melewati lima pemain Chelsea termasuk kapten John Terry sebelum akhirnya mengelabui kiper Petr Cech.

Hasil pertandingan memang tak membuat posisi kedua tim di klasemen akhir berubah. Everton tetap menempati ranking ketujuh dengan jumlah 54 poin atau tertinggal empat angka dari rival sekota Liverpool. Sementara, Chelsea bertengger di peringkat kedua dengan jumlah 71 poin atau unggul selisih gol dengan Manchester City yang mencatat kemenangan 2-0 (1-0) saat melawat ke Reebok Stadium, markasnya Bolton Wanderers. Dua gol kemenangan City dihasilkan melalui sundulan Joleon Lescott di menit ke-43 dan sepakan Edin Dzeko di menit ke-62.

Sementara itu, tim elite lainnya Arsenal menutup musim dengan catatan buruk. Setelah dipukul Stoke City dan Aston Villa, The Gunners beruntung memetik hasil imbang 2-2 (1-1) dengan tuan rumah Fulham. Pasalnya, gol balasan kedua Arsenal yang dicetak Theo Walcott di menit ke-89 tercipta saat The Cottagers tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Zoltan Gera di menit ke-74. Dengan hasil ini, Arsenal harus puas di peringkat keempat dan bertanding di ajang Liga Champions via babak kualifikasi.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.