Sukses

Upah Modric Dinaikkan Tiga Kali Lipat

Tak ingin pemain bintangnya terbujuk rayuan manis klub-klub elite Eropa, Tottenham Hotspur berencana menaikkan gaji mingguan playmaker Luka Modric tiga kali lipat dari besaran semula.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur terancam kehilangan pemain bintang sekaligus playmaker jempolan Luka Modric di bursa transfer musim panas ini menyusul terungkapnya besaran gaji yang diterima gelandang serang Timnas Kroasia tersebut yang hanya berjumlah sebesar 45 ribu pound per minggunya. Jumlah itu jauh di bawah besaran yang diterima striker veteran Robbie Keane, yaitu sebesar 65 ribu pound per pekan.

Meski Chairman Klub Daniel Levy menegaskan tidak akan melayani tawaran yang datang dari tim-tim elite Eropa (Baca: Garansi Spurs Soal Bale dan Modric), namun manajer Harry Redknapp pantas cemas mendengar begitu kecilnya upah yang diterima Modric. Redknapp tahu betul jika koleganya Sir Alex Ferguson sangat tertarik untuk memboyong Modric ke Old Trafford yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Paul Scholes.

Karena itu, Spurs berencana bakal melakukan pertemuan dengan Modric dan agennya seputar pembaruan dalam nilai kontrak. Gaji Modric diklaim bakal dinaikkan hingga tiga kali lipat atau berkisar pada 120 ribu pound per minggunya. Bandrol Modric sendiri diyakini “hanya” berkisar 45 juta pound.

Meski mengaku gembira tinggal di White Hart Lane dan belakangan berencana membeli sebuah rumah mewah di kawasan Hertfordshire, Modric diyakini kecewa berat dengan kegagalan Spurs meraih tiket Liga Champions musim depan. Dengan iming-iming naik pentas di ajang turnamen antarklub paling bergengsi di Benua Eropa plus gaji di atas 100 ribu pound bisa jadi membuat benak Modric berubah. Itulah sebabnya, Spurs buru-buru mengatur pertemuan dengan agen Modric guna membahas kenaikan gaji pemain berusia 25 tahun itu.(MEG/People)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini