Sukses

"Di Premiership Messi Bakal Kerepotan"

Wayne Rooney mengakui bintang Barcelona Lionel Messi adalah pemain terbaik di kolong langit. Namun, Rooney menantang Messi untuk membuktikan kehebatannya di kancah Liga Premier.

Liputan6.com, Manchester: Tak ada yang menggugat jika publik mendaulat bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, sebagai pesepakbola profesional terbaik di muka bumi saat ini. Lihatlah kepiawaian Messi saat mempermalukan duet bek andalan Manchester United, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, di final Liga Champions, Sabtu (28/5). Adalah pantas jika FIFA memberikan penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2009 dan 2010 kepada striker mungil yang pada 24 Juni mendatang bakal genap berusia 24 tahun itu.

Pengakuan bahwasanya Messi merupakan pemain terbaik di kolong langit juga muncul dari mulut bintang Setan Merah dan juga Timnas Inggris Wayne Rooney. Dengan mata kepalanya sendiri, Rooney menyaksikan aksi fantastis Messi yang didukung pola tiki-taka ala Barca di lapangan rumput Wembley Stadium. “Mereka (Barca) adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi. Lionel Messi adalah pemain terbaiknya. Saat bermain Play Station saya bisa membuatnya melakukan apa yang saya inginkan. Tapi, dalam dunia nyata, ternyata ia bermain jauh lebih baik,” puji Rooney.

Namun, di balik pujiannya itu Rooney menantang Messi untuk membuktikan kehebatannya di kancah Liga Premier Inggris. Sebab, di mata Rooney, Messi bakal kerepotan mempertontonkan kejeniusannya menggoreng bola saat berhadapan dengan tim-tim premiership. Lebih jauh, Rooney menilai Messi tidak akan mampu menjelma menjadi pemain terbaik andaikata tidak didukung dua pemain kunci Los Blaugrana lainnya: Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

“Jika Anda membawa Xavi dan Iniesta bermain barengnya dengannya (Messi), maka jelas ia (Messi) akan mendikte permainan sepakbola di Inggris. Tapi, hal itu sangat sulit dilakukan. Bahkan, hampir mustahil ia bisa melakukannya di sini (Inggris) seperti yang ditunjukkannya di Spanyol (La Liga). Sebab, permainan premiership lebih menekankan pada faktor fisik. Sangat berat melakoni partai tandang ke Birmingham dan Stoke City,” tandas Rooney.(MEG/talksport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini