Sukses

Hughes Pamit Mundur

Mark Hughes mengkonfirmasi pengunduran dirinya sebagai manajer Fulham. Meski mengaku tidak didekati klub lain, Hughes diyakini bakal terbang ke Aston Villa guna menggantikan Gerard Houllier.

Liputan6.com, London: Mark Hughes memberi konfirmasi pengunduran dirinya sebagai manajer Fulham. Meskipun memberi penegasan bahwasanya keputusan yang diambilnya itu tidak terpengaruh spekulasi di media massa ataupun mendapat approach atau pendekatan dari klub lain, publik meyakini Hughes bakal terbang ke Villa Park, markasnya Aston Villa, guna menggantikan Gerard Houllier.

“Saya ingin memberi klarifikasi bahwa saya sendiri maupun representatif saya tidak pernah mendekati atau didekati klub lain. Keputusan untuk meninggalkan Fulham tidak dipengaruhi pihak ketiga,” tegas Hughes yang ditunjuk Mohamed Al Fayed, pemilik The Cottagers menangani Danny Murphy dkk pada 29 Juli 2010 menggantikan Roy Hodgson yang ketika itu “dicomot” Liverpool.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Chairman, direktur, pemain dan fans Fulham atas dukungannya selama 12 bulan. Saya berharap klub meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Saya mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Chairman dan CEO Klub, dan saya yakin jika saya dan staf sejauh ini telah melakukan tugas dengan baik dan klub pun mempunyai fondasi tim yang kuat. Saya berharap di musim depan Fulham dapat meraih kesuksesan di ajang Europa League,” tambah Hughes.

Keputusan Hughes untuk memutus kontraknya lebih dini—dalam kontrak berjalan Hughes terikat kontrak dua tahun atau baru akan berakhir pada pengujung musim depan—disebabkan adanya klausul khusul dalam detail kontraknya yang menyatakan jika mantan manajer Blackburn Rovers dan Manchester City berusia 47 tahun itu dapat meninggalkan Craven Cottage di akhir Juni 2011.

Hal itu dibenarkan The Cottagers. “Fulham dapat memberi konfirmasi jika Mark Hughes telah menyodorkan permintaan, sesuai dengan isi kontraknya, untuk meninggalkan klub di akhir Juni. Setelah melakukan pembicaraan dengan Mark, akhirnya klub menyetujui permohonan tersebut,” demikian pernyataan resmi Fulham.(MEG/dari berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini