Sukses

Simpang Siur Soal Hiddink

Guus Hiddink memberikan sinyal siap menangani Chelsea. Namun, agennya menegaskan jika Hiddink bakal tetap menangani Turki di dua laga kualifikasi Euro 2012 pada September mendatang.

Liputan6.com, London: “Saya merasa enerjik dan suka bekerja setiap hari. Saya ingin bekerja lebih dan tugas di klub menawarkan lebih ketimbang melatih tim nasional.” Itulah pernyataan pelatih Turki Guus Hiddink menanggapi spekulasi di media massa yang mengait-ngaitkan dirinya dengan posisi yang lowong di kubu Chelsea (Baca: Hiddink Siap Kembali ke Stamford Bridge).

Pelatih senior asal Belanda berusia 64 tahun itu menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat owner klub Roman Abramovich beberapa saat setelah partai terakhir di musim lalu. Hiddink berada di urutan teratas bersama-sama pelatih FC Porto Andre Villas-Boas dan Marco van Basten.

Akan tetapi, simpang siur muncul menyusul pernyataan tegas dari agen Hiddink, Cees van Nieuwenhuizen yang membantah jika kliennya bakal terbang ke Stamford Bridge dalam waktu dekat. Van Nieuwenhuizen menggarisbawahi jika Hiddink bakal tetap menangani Turki dalam dua laga kualifikasi Euro 2012 berikutnya yang baru akan berlangsung pada awal September mendatang.

“Guus bakal menjalani liburan besok (Senin, 6/6) dan saya bisa menjamin jika ia bakal tetap menangani Timnas Turki pada September mendatang di laga lawan Kazakhstan dan Austria. Itulah posisinya,” tegas Van Nieuwenhuizen seperti yang dikutip The Guardian.

Seperti diketahui, peluang Turki untuk melaju ke putaran final Euro 2012 masih terbuka. Meski tertinggal cukup jauh dari Jerman, delapan poin, namun Hamit Altintop dkk hanya tertinggal satu poin dari Belgia. Artinya, kans Turki untuk meraih tiket menuju babak play-off tetap cukup besar. Peluang tersebut bakal tergambarkan dengan lebih jelas pasca-hasil dua laga tersebut di atas.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Turki (TFF) menuntut Hiddink untuk segera menyatakan komitmennya bersama timnas. Sesuai dengan kontrak kerja yang telah diteken, pengabdian Hiddink bersama Turki baru akan berakhir pada musim panas 2012. “Ia (Hiddink) selalu saja menyatakan hal yang sama berulang-ulang. Ia bakal mengatakan tidak ada tawaran konkret (dari Chelsea). Tapi, di saat yang sama, Anda pun tidak akan dapat mendengar kata tegas dari mulutnya bahwa ia tidak akan kemana-mana,” cibir juru bicara TFF.(MEG/Guardian/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini