Sukses

Henderson Resmi jadi Punggawa The Reds

Liverpool memberi konfirmasi rekrutmen gelandang Sunderland Jordan Henderson. Setelah lolos tes medis dan menyetujui personal terms, Henderson meneken kontrak kerja panjang di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool: Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, akhirnya Liverpool mendapatkan pemain baru pertama yang diboyong di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah gelandang muda Sunderland, Jordan Henderson. Setelah lolos menjalani tes medis dan menyetujui kontrak personal terms, Henderson yang bakal genap berusia 21 tahun pekan depan menandatangani kontrak panjang di Anfield Stadium.

Konfirmasi rekrutmen gelandang Timnas Inggris U-21 itu dilansir di laman resmi klub. The Reds tak memerinci durasi kontrak yang diteken Henderson. Pun demikian dengan besaran fee transfer yang disetujui dengan The Black Cats. Namun, bisik-bisik, Liverpool mengeluarkan dana sampai 20 juta pound.

“Liverpool telah menyelesaikan proses rekrutmen Jordan Henderson setelah pemain berusia 20 tahun itu lolos tes medis dan menyetujui personal terms. Henderson tiba di Merseyside pada Rabu (8/6) menyusul kesepakatan fee transfer dengan Sundeland. Ia lalu menjalani pemeriksaan kesehatan di Liverpool sebelum meneken kontrak panjang.”

“Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan bergabung dengan skuad Inggris U-21 di Denmark yang tengah menyiapkan diri berlaga di turnamen Piala Eropa U-21. Pertandingan pertama yang bakal dilalui Henderson seusai menyelesaikan proses transfer adalah laga melawan Spanyol U-21 pada Sabtu (11/6),” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Sebelumnya, tersiar kabar jika dalam proses negosiasi The Black Cats meminta striker David Ngog disisipkan dalam deal Henderson. Namun, yang bersangkutan lebih memilih tetap tinggal di Anfield Stadium. Di lain pihak, meski berat, Chairman Sunderland Niall Quinn mengaku akhirnya tak kuasa menahan kepergian Henderson. Dengan demikian, dalam kurun enam bulan Sunderland ditinggalkan dua pemain kuncinya. Yang pertama di bursa transfer musim dingin lalu saat Darren Bent dicomot Aston Villa dengan rekor fee 24 juta pound.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.