Sukses

Peliknya Transfer Jones

Blackburn Rovers bersikukuh fee transfer Phil Jones mestinya lebih besar. Kini muncul Liverpool yang menyiapkan tawaran lebih besar dari Manchester United.

Liputan6.com, Blackburn: Perkembangan terkini dari transfer bek muda bertalenta Inggris Phil Jones yang melibatkan Blackburn Rovers dan Manchester United. Liverpool kini siap menyodok dari belakang.

Tes medis telah dijalani dan kontrak personal antara Jones dan MU sudah disepakati, tapi hingga kini pemain berusia 19 tahun itu belum juga resmi menjadi bagian dari skuat gemblengan Sir Alex Ferguson.

Meskipun MU sudah menyanggupi nilai dari klausul buy-out, namun Blackburn bersikukuh fee transfer Jones seharusnya lebih tinggi lagi (Baca: Keganjilan Deal Jones). Intinya, Blackburn menganggap walaupun menyanggupi membayar klausul buy-out, tidak serta merta MU bisa melakukan pendekatan langsung dengan Jones dan deal akan tercapai.

Dari perkembangan terakhir, Liverpool menyampaikan ke Blackburn, mereka siap membayar 22 juta pound (Rp 308 miliar) untuk memboyong Jones ke Anfield. Jumlah yang disodorkan Liverpool enam juta pound lebih besar ketimbang proposal MU. Ferguson panik. Bos MU itu sampai membatalkan rencana liburan ke Prancis Selatan.

Arsenal juga tidak ketinggalan. The Gunners menyiapkan setengah juta pound lebih tinggi dari tawaran MU atau 16,5 juta pound. Chelsea pun menunjukkan minat yang serius kepada pemain Timnas Inggris U-21 tersebut. Pukulan telak bagi Ferguson jika sampai kehilangan Jones yang sudah di tangan. Apalagi kalau sampai melihatnya bergabung dengan rival utama Liverpool.

Pemilik Rovers keluarga Rao geram dengan tindakan MU yang seenaknya melakukan penjajakan dengan salah satu aset berharga mereka. Keluarga Rao pun langsung menerbangkan manajer Steve Kean ke Mumbai untuk menggelar pertemuan. Mereka ingin menghentikan deal Jones.

Jika MU berkeinginan membuat Jones menjadi pemain muda dengan bayaran tertinggi di Inggris, menyiapkan 80 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per minggu, Blackburn pun menyanggupi gaji lebih besar dari itu. Chairwoman Rovers Anudhara Desai menjelaskan kepada Kean bahwa Jones mesti dipertahankan. Dia merupakan kandidat kapten dan fondasi pembangunan tim di masa depan.

Desai menyatakan, uang bukanlah isu utama dalam hal ini. Merupakan pemain asli Blackburn merupakan nilai lebih Jones di mata Venky’s Group, perusahaan spesialis ayam potong dan farmasi, dalam mendekatkan mereka dengan suporter. Kalaupun Jones berkeinginan meninggalkan Ewood Park, manajemen Rovers mau mengambil tawaran tertinggi dari MU, Liverpool, Arsenal, atau Chelsea.(DIM/Sportsmail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.