Sukses

Soal Jones, Liverpool Gigit Jari?

Meskipun menyodorkan tawaran lebih tinggi, 22 juta pound, Liverpool disebut-sebut tetap kalah bersaing dengan Manchester United dalam memperebutkan defender muda Blackburn Rovers, Phil Jones.

Liputan6.com, Blackburn: Sekali lagi warta tentang bek muda Blackburn Rovers, Phil Jones, yang di bursa transfer musim panas ini menjadi rebutan tiga klub elite Liga Premier Inggris: Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Awalnya, proses transfer Jones ke Old Trafford tinggal menunggu waktu menyusul pemain yang bersangkutan telah menjalani tes medis dan menyetujui kontrak personal terms yang disodorkan The Red Devils.

Namun, Rovers tak begitu saja meluluskan keinginan MU dan memberikan indikasi bandrol Jones lebih besar dibanding besaran klausul hengkangnya yang mencapai 16 juta pound. Di sela-sela menggantungnya proses negosiasi antara kedua klub, The Reds mencoba menyalip di tikungan (Baca: Peliknya Transfer Jones).

Kabar yang paling gres, mengabarkan jika akhirnya Rovers bakal melepaskan Jones andaikata MU bersedia menaikkan tawaran semula menjadi 20 juta pound atau sekitar Rp 280 miliar. Besaran tersebut diklaim merupakan total transfer, meliputi besaran pokok plus add-ons yang didasarkan atas jumlah penampilan Jones bersama Setan Merah plus kemampuan Jones bersaing di tim inti.

Menurut sumber, meskipun The Reds menyodorkan tawaran yang lebih besar dua juta pound ketimbang MU, Jones tetap akan menandatangani kontrak bersama juara Liga Premier 19 kali itu. Sebab, Jones telah membuat keputusan masa depannya bergabung dengan skuad Sir Alex Ferguson.

Negosiasi untuk menyelesaikan proses transfer tersebut kini sedang dikebut oleh kedua belah pihak. “Para pengacara kedua klub tengah mengupayakan penyelesaian soal transfer Jones. Sangat mungkin, kompromi di antara kedua belah pihak akan dapat dicapai pada pertengahan pekan depan,” tegas sang sumber di Ewood Park, markasnya Rovers.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini