Sukses

The Gunners Terdepan Dapatkan Gervinho

Arsenal memulai pembicaraan lanjutan guna mendapatkan striker Lille Gervinho. General Director Lille Frederic Paquet mengungkapkan, opsi buat striker internasional Pantai Gading itu mulai mengerucut.

Liputan6.com, Lille: Arsenal berada di posisi terdepan untuk mendapatkan striker Lille Gervais Yao Kouassi atau yang lebih dikenal Gervinho. Demikian konfirmasi General Director Lille Frederic Paquet, Selasa (14/6). Paquet juga mengkonfirmasi, Arsenal telah melakukan negosiasi tingkat lanjut dengan penyerang internasional pantai Gading itu.

Striker berusia 24 tahun itu menjadi salah satu kunci sukses di balik kesuksesan Lille menyabet gelar ganda di musim lalu, juara Ligue 1 dan Piala Prancis (Coupe de France). Akan tetapi, kesempatan bermain dengan Lille di Liga Champions tidak menghalangi niatnya untuk pindah ke Emirates Stadium.

The Gunners berada di pole position setelah Lille menampik tawaran Tottenham Hotspur sebesar 12 juta euro (Rp 146,4 miliar) minggu lalu. Les Dogues tidak bisa dalam posisi sulit mempertahankan Gervinho karena sang striker itu sendiri ingin merasakan pengalaman di Liga Premier dan kontraknya akan berakhir di pengujung musim depan.

Paquet juga memaparkan Paris Saint-Germain menunjukkan minatnya. Tetapi Lille menggarisbawahi tidak akan menjual pemain kuncinya ke sesama rival domestik.

“Kami akan segera berdiskusi dengan mereka (Arsenal) untuk mendengar apa yang mereka tawarkan. Dia mengungkapkan hasratnya pindah ke Inggris. Kami akan lihat perkembangan selanjutnya,” kata Paquet. “Opsi semakin sempit—menguntungkan buat Arsenal.”(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.