Sukses

Kyrgiakos Perpanjang Kontrak

Meski kerap jadi cadangan, Sotirios Kyrgiakos setuju menambah durasi kontraknya bersama Liverpool untuk semusim ke depan menyusul tercapainya limit jumlah partai yang dilaluinya dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Liverpool: Meskipun kerap menjadi pemain cadangan dan kalah bersaing dengan Jamie Carragher, Martin Skrtel, dan Daniel Agger, defender serba-bisa asal Yunani, Sotirios Kyrgiakos setuju menambah durasi kontraknya bersama Liverpool untuk semusim ke depan menyusul tercapainya limit jumlah partai yang dilaluinya dalam dua musim terakhir.

Ketika diboyong ke Anfield Stadium pada 21 Agustus 2009, Kyrgiakos meneken kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Dalam kontrak dimaksud terselip klausul khusus dimana Kyrgiakos dimungkinkan untuk menambah masa pengabdiannya bersama TheReds andaikata mantan bek Rangers dan Eintracht Frankfurt yang bakal berusia 32 tahun pada 23 Juli itu berhasil melampaui limit jumlah pertandingan selama dua tahun.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika dengan program peremajaan skuad yang dilakukan bos Kenny Dalglish di bursa transfer musim panas ini, mantan bek Timnas Yunani tersebut bakal dibukakan pintu keluar dari Anfield mengingat usianya yang mulai lanjut dan prospek bermainnya yang tambah menipis.

Namun, rupanya Dalglish memandang kontribusi Kyrgiakos yang sempat didaulat fans klub sebagai Pemain Terbaik Liverpool pada Januari 2010 itu masih tetap dibutuhkan. Kyrgiakos pun dengan senang hati mengaktifkan klausul penambahan 12 bulan dalam kontrak kerjanya.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.