Sukses

Chelsea Tawar Aguero

Guna menutup langkah Real Madrid dan Juventus, Chelsea menyodorkan tawaran senilai 50 juta pound atau sekitar Rp 700 miliar untuk memboyong striker Atletico Madrid, Sergio Aguero.

Liputan6.com, London: Pada Sabtu (18/6) malam, Chelsea menggebrak bursa transfer musim panas dengan menyodorkan tawaran kongkret senilai 50 juta pound atau sekitar Rp 700 miliar untuk memboyong striker Atletico Madrid, Sergio Aguero. Langkah The Blues dimaksudkan guna menutup langkah Real Madrid dan Juventus, dua klub yang juga berminat mengakuisisi menantu Diego Armando Maradona itu.

Artinya, di atas kertas Chelsea telah melampaui tuntutan Los Colchoneros yang mematok bandrol Aguero senilai 45 juta euro (Baca: "Mau Aguero, Siapkan Rp 550 Miliar!"). Langkah tersebut juga merepresentasikan begitu tingginya ambisi Roman Abramovich guna menjadikan Chelsea sebagai klub top di kancah Eropa.

Andaikata deal tercapai, berarti dalam kurun enam bulan, Abramovich telah menggelontorkan dana lebih dari 121 juta pound untuk merestrukturisasi skuad. Sebelumnya, Abramovich mengeluarkan fee yang sama besar, 50 juta pound, untuk mencomot striker Liverpool Fernando Torres dan 21,3 juta pound guna mendapatkan bek Benfica David Luiz, di bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Sejatinya, Aguero sendiri sempat menyatakan penolakannya berkiprah di kancah Liga Premier Inggris dan lebih memilih tetap bermain di La Liga atau menjajal kemampuannya di Serie A Italia. Namun, ditengarai langkah berani yang ditunjukkan Chelsea membuat Aguero dan Atletico terpaksa berpikir ulang.

Jika benar Aguero mendarat di Stamford Bridge, otomatis masa depan dua penyerang Chelsea yang telah uzur, Didier Drogba (33 tahun) dan Nicolas Anelka (31 tahun), kembali diragukan. Pun demikian, dengan bomber muda Daniel Sturridge yang tampil gemilang saat dipinjamkan ke Bolton Wanderers di musim lalu.(MEG/Daily Star)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini