Sukses

Tarik Ulur Demi Downing

Stewart Downing bisa mewujudkan mimpinya bermain untuk Liverpool. Hanya saja The Reds mesti merogoh kocek 20 juta pound sesuai dengan bandrol yang dipatok Aston Villa.

Liputan6.com, Birmingham: Stewart Downing bisa mewujudkan mimpinya bermain untuk Liverpool. Hanya saja The Reds mesti merogoh kocek 20 juta pound atau Rp 280 miliar, sesuai dengan bandrol yang dipatok Aston Villa.

Tetapi Liverpool bisa saja terus menahan diri untuk mendapatkan winger internasional Inggris itu dengan harga murah. Pasalnya, Downing bisa saja berusaha mendesak dirinya untuk dimasukkan ke dalam daftar jual. Jika sudah demikian bandrolnya akan otomatis turun dan Liverpool punya posisi tawar lebih tinggi.

Bos Liverpool Kanny Dalglish sangat menginginkan pemain sayap dengan kualitas crossing apik. Pemain berkarakter seperti ini dibutuhkan untuk menyuplai umpan-umpan yang menjadi makanan empuk striker jangkung Andy Carroll. Dan Downing memiliki tipikal yang dibutuhkan Dalglish.

Liverpool bersikeras menghargai Downing di kisaran 15 juta pound (Rp 210 miliar). Kondisi yang membuat Downing dalam posisi limbung. Villa pada dasarnya tidak ingin lagi kehilangan pemain pilarnya, setelah sebelumnya melego Ashley Young ke Manchester United. Tapi mereka juga siap jika harus kehilangan Downing meski kontraknya masih tersisa dua tahun.

Meski disediakan bujet belanja pemain, Dalglish tetap harus melego sejumlah pemain bintangnya guna memangkas anggaran gaji (Baca: The Reds Bersih-bersih). Raul Meireles diminati Juventus, sementara Milan Jovanovic, Joe Cole, dan Maxi Rodriguez kemungkinan bakal angkat kaki dari Anfield.

Dalglish sejauh ini sudah menggelontorkan 20 juta pound untuk membeli gelandang muda Sunderland Jordan Henderson. Tapi Dalglish masih menyimpan hasrat melabuhkan Gael Clichy dari Arsenal dan striker belia Ipswich Town Connor Wickham. Ketertarikan mereka terhadap kapten Blackpool Charlie Adam pun belum pudar.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini