Sukses

Villas-Boas Perangi Mourinho

Andre Villas-Boas siap berperang dengan mantan mentornya Jose Mourinho. Villas-Boas meminta owner Chelsea Roman Abramovich merekrut bek serba-bisa Real Madrid, Sergio Ramos.

Liputan6.com, London: Manajer baru Chelsea Andre Villas-Boas siap untuk berperang dengan mantan mentornya pelatih Real Madrid Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Villas-Boas meminta owner klub Roman Abramovich untuk mengeluarkan duitnya guna membeli bek serba-bisa Los Merengues, Sergio Ramos. Di mata Villas-Boas, Ramos, 25 tahun, yang memiliki skill mumpuni untuk bermain di semua posisi di lini pertahanan menjadi prioritas utamanya di bursa.

Lagipula, Ramos sekarang sedang bermasalah dengan Madrid. Ramos yang kontrak kerjanya di Santiago Bernabeu tinggal tersisa dua musim menuding manajemen klub telah mengingkari janjinya semula untuk memperbaiki terms kontrak. Ramos menuntut kenaikan gaji sebesar 2 juta pound dari gaji berjalan yang mencapai 2,8 juta pound per tahun.

Tuntutan tersebut tersirat dari pernyataan agen sekaligus kakaknya, Rene Ramos, yang juga mengklaim telah menerima pendekatan dari sejumlah klub elite. “Menimbang jasa dan pengabdiannya serta kualitas yang dimilikinya, Sergio pantas mendapat perlakuan yang lebih baik dari Real. Adalah normal jika talentanya diminati klub-klub asing. Kami telah menerima kontak dan permintaan keterangan. Tapi, segala sesuatunya kini berada di tangan Real,” ujar Rene.

Kabarnya, Madrid mematok bandrol sangat tinggi bagi Ramos, yaitu mencapai 80 juta pound atau sekitar Rp 1,12 triliun. Namun, sumber dari dalam klub mengklaim jika Los Merengues bakal menimbang tawaran klub yang berani menghargai Ramos dengan fee setengahnya atau 40 juta pound.

Ramos menjadi satu-satunya pemain lokal yang diboyong Presiden Florentino Perez di tahun pertamanya menjabat sebagai Presiden Madrid. Ketika itu Ramos diboyong Madrid dari Sevilla pada musim panas 2005 dengan fee 27 juta euro, rekor fee untuk pemain Spanyol berusia 19 tahun. Sejauh ini, di kancah La Liga Ramos telah tampil dalam 195 partai bersama Los Merengues dan 76 caps bersama Timnas Spanyol.(MEG/People)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.