Sukses

Larsson Mendarat di Stadium of Light

Setelah menghabiskan kontraknya bersama Birmingham City, winger Timnas Swedia Sebastian Larsson resmi bergabung dengan Sunderland usai meneken kontrak kerja selama tiga tahun.

Liputan6.com, Sunderland: Secara resmi winger Birmingham City Sebastian Larsson menyelesaikan proses kepindahannya ke Sunderland usai menandatangani kontrak kerja di Stadium of Light selama tiga tahun. Pada 30 Juni kemarin, di bawah aturan hukum Larsson masih terikat kontrak dengan The Blues.

Pekan lalu, Steve Bruce memberi konfirmasi rekrutmen Larsson, 26 tahun, pemain baru keempat yang resmi menjadi punggawa baru Sunderland. Tiga pemain lainnya yang sebelumnya juga telah meneken kontrak kerja adalah gelandang Mesir Ahmed Elmohamady, striker Timnas U-21 Inggris Connor Wickham, dan penyerang Korsel Ji Dong-Won.

Sosok Larsson bukanlah pemain asing bagi Bruce. Adalah mantan kapten Manchester United itu yang memboyong Larsson dari Arsenal pada Januari 2007 dengan fee transfer satu juta pound. Saat itu Bruce masih menjabat sebagai manajer Birmingham. Di bursa transfer musim dingin lalu pun, Bruce sempat mendekati Larsson. Usaha yang akhirnya baru membuahkan hasil di musim panas ini.

“Seb (Larsson) adalah pemain muda yang fantastis ketika saya masih menangani Birmingham. Sejak itu, ia telah berkembang menjadi seorang gelandang tangguh. Di bursa transfer musim panas ini ia telah dilirik sejumlah klub Inggris dan Eropa. Karenanya, kami sangat gembira dengan pilihannya yang memutuskan bergabung dengan Sunderland,” puji Bruce.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.