Sukses

The Blues Ikut Incar Nasri

Media massa di Inggris ramai mewartakan Chelsea tengah menimbang bergabung dalam perburuan gelandang Arsenal Samir Nasri. Manchester United dan Manchester City pantas waspada.

Liputan6.com, London: Arsenal harus cepat bertindak. Media massa Inggris ramai mewartakan Chelsea tengah menimbang bergabung dalam perburuan Samir Nasri yang sebelumnya berada dalam radar Manchester United dan Manchester City.

Kontrak berjalan Nasri berakhir musim panas tahun depan. Artinya, Arsenal berisiko kehilangan Nasri tanpa uang masuk sepeser pun dalam kas mereka jika tidak segera menjualnya sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan depan. Nasri sejauh ini menolak kontrak baru dengan gaji 90 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per pekan yang disiapkan Arsenal.

Chelsea pada awalnya menargetkan gelandang Tottenham Hotspur Luka Modric. Spurs berkeras hati tidak mau menjualnya dengan harga berapa pun juga. The Blues pun mencari alternatif lain dan pilihan jatuh ke Nasri yang sedang berada di persimpangan jalan.

Akhir pekan ini Nasri dijadwalkan kembali ke London setelah menghabiskan masa liburan. Senin (4/7), Nasri diklaim akan berbicara langsung dengan manajer Arsene Wenger. Dalam pembicaraan itu Nasri diprediksi akan meminta dirinya masuk daftar jual. Menjual pemain pilar ke rival tentu bukan pilihan yang diinginkan The Gunners meski 20 juta pound (Rp 280 miliar) mungkin akan menambah kas klub.

Begitu Nasri menyatakan keinginan untuk pindah, MU diyakini sontak mengajukan tawaran resmi ke Arsenal (Baca: MU Tunggu Kata Cerai dari Nasri). City pun tidak akan ketinggalan. Mereka cukup pengalaman menggembosi Arsenal. Dua tahun lalu City memboyong Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure walau menjual Nasri merupakan prospek yang berbeda.

Satu pemain yang hampir dipastikan akan meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini yaitu Gael Clichy. Pemain binaan Wenger ini juga memasuki tahun terakhir kontraknya dan sudah ditunggu Roberto Mancini di City of Manchester Stadium (Baca: Clichy Merapat ke City).(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.