Sukses

Kejutan, Wenger Monitor Doyle

Striker Wolverhampton Wanderers Kevin Doyle menjadi sasaran teranyar bos Arsenal Arsene Wenger di bursa transfer. The Gunners diklaim bersedia menggelontorkan fee 12 juta pound.

Liputan6.com, London: Seiring dengan kian dekatnya persiapan latihan pramusim klub, Arsenal terus berusaha mencari sosok yang pas untuk diboyong di bursa transfer. Yang mengejutkan, nama teranyar yang masuk dalam daftar buruan manajer The Gunners Arsene Wenger adalah ujung tombak Wolverhampton Wanderers, Kevin Doyle.

Guna menguji keteguhan klub yang diasuh Mick McCarthy tersebut, Arsenal diklaim bersedia menggelontorkan fee transfer sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp 168 miliar. Jumlah fee sebesar itu hampir dua kali lipat dibanding ongkos yang dikeluarkan Wolves, 6,5 juta pound, saat memboyong Doyle dari Reading pada 30 Juni 2009.

Ditengarai telah jauh-jauh hari Wenger tertarik memasukkann Doyle dalam barisan anak-anak asuhannya. Hal ini dipicu dari pujian yang dilontarkan Wenger di salah satu televisi Prancis saat menjadi komentator laga play-off Piala Dunia 2010 antara tim Doyle, Timnas Republik Irlandia dan Timnas Prancis pada November 2009.

Namun, tak mudah bagi Wenger dan Arsenal untuk membawa Doyle ke Emirates Stadium. Di Molineux Stadium, Doyle terikat kontrak kerja sampai 30 Juni 2013. Lagipula, Wolves berniat menyodorkan proposal kontrak kerja panjang bagi pemain berusia 27 tahun itu. Hal itu diungkapkan Chairman Klub Steve Morgan.

“Saya yakin pada saat yang tepat kami akan berbicara dengan Kevin dan agennya. Sejauh ini, Kevin menjadi rekrutmen fantastis bagi klub. Ia benar-benar menjadi pemain kunci bagi kami. Karenanya, kami bertekad untuk mengamankan pemain yang bersangkutan dari klub-klub peminat,” tegas Morgan.

Sebelumnya, Morgan sesumbar jika Wolves telah mencantumkan bandrol sebesar 50 juta euro sebagai besaran klausul release dalam kontrak Doyle.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini