Sukses

Clichy Berlabuh di Eastlands

Gael Clichy menjadi pembuka langkah Manchester City di bursa transfer musim panas 2011. Bek kiri internasional Prancis itu juga sekaligus mengawali eksodus pemain di Arsenal.

Liputan6.com, Manchester: Tuntas sudah kepindahan Gael Clichy dari Arsenal ke Manchester City. Dengan fee transfer 7 juta pound 98 miliar, Clichy resmi menjadi pemain baru di Eastlands. Full-back interasional Prancis berusia 25 tahun itu dikontrak City empat tahun.

Clichy bergabung dengan The Gunners dari klub Prancis, Cannes, pada 2003. Dia menjadi pembelian pemain pertama bos The Citizens Roberto Mancini di bursa transfer musim panas tahun ini.

“Saya sangat gembira bergabung dengan klub hebat. Saya berharap bisa menambah kualitas skuat yang sudah ada. Saya tidak sabar memulainya dan menurut saya, segalanya bisa diapat tim ini,” ujar Clichy setelah penandatanganan kontrak yang sebelumnya menyelesaikan pemeriksaan medis.

Clichy diklaim memang meminta dijual dan itu dikatakannya kepada manajemen Arsenal bulan lalu. Dia kemudian dihubung-hubungkan dengan Liverpool dan AS Roma, selain The Citizens yang juga menginginkan kualitasnya. Clichy merasa tidak lagi mendapat porsi utama karena manajer Arsene Wenger lebih memantau perkembangan Kieran Gibbs.

Jika buat City, Clichy merupakan pembuka jalan, ironisnya buat Arsenal kemungkinan inilah langkah awal eksodus pemain di Emirates Stadium. Wenger sedang pusing memikirkan masa depan Cesc Fabregas yang terus didekati Barcelona. Samir Nasri juga diyakini bakal hengkang yang tengah diincar City dan Manchester United.

Beberapa nama lain yang dikatakan akan angkat kaki musim panas ini yakni Nicklas Bendtner dan Andrey Arshavin. Jika Bendtner ditaksir Borussia Dortmund maka Arshavin diklaim bakal pulang kampung, kembali ke Zenith St Petersburg.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.