Sukses

Clichy Pergi, Wenger Incar Cissokho

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah mempersiapkan pemain yang akan menggantikan Gael Clihy. Wenger menempatkan bek Lyon Aly Cissokho sebagai prioritas pengisi posisi bek kiri di skuat The Gunners.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah menyiapkan pemain pengganti Gael Clichy yang bergabung dengan Manchester City. Pemain itu adalah bek kiri Olympique Lyonnais Aly Cissokho.

Bek berusia 23 tahun itu diklaim banyak diminati klub-klub Liga Premier. Selain tim Gudang Peluru, Manchester City dan Liverpool disebut-sebut berminat padanya. Tetapi untuk Liverpool rasanya sulit karena Cissokho ingin terus bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Wenger gemar memboyong pemain asal negaranya. Buat Cissokho kondisi banyak pemain satu negara membuatnya diperkirakan tidak akan menemui kesulitan beradaptasi. Wenger lebih tertarik memboyong Cissokho ketimbang full-back Newcastle United Jose Enrique yang juga diincar Liverpool.

Seperti diklaim salah satu media Inggris, Arsenal kabarnya sudah mengajukan pendekatan awal dengan menanyakan status mantan pemain FC Porto tersebut. Penawaran antara 9 dan 11 juta pound (maksimal Rp 154 miliar) diperkirakan akan membuat Lyon bersedia duduk satu meja dengan Arsenal untuk melepas Cissokho pergi.(DIM/FootyBunker)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.