Sukses

Liverpool Kembali Gigit Jari

Tawaran awal Liverpool senilai 12 juta pound untuk merekrut Stewart Downing ditolak Aston Villa. The Reds menyodorkan tawaran kedua dengan fee 15 juta pound. Langkah yang kembali ditampik.

Liputan6.com, Liverpool: Keinginan King Kenny Dalglish menambah kedalaman skuad utamanya di sektor sayap belum membuahkan hasil. Proposal penawaran yang dilontarkan Liverpool untuk menggaet winger Stewart Downing ditolak Aston Villa. Dua kali langkah The Reds menemui jalan buntu.

Kali pertama, dalam kesempatan informal, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 12 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Inggris berusia 26 tahun itu. Villa menolak tegas tawaran tersebut. Tak kapok, The Reds melampirkan tawaran kedua, kali ini secara resmi, dengan perbaikan nilai besaran transfer menjadi 15 juta pound. Langkah yang juga kembali ditampik klub asal Kota Birmingham tersebut. Diyakini Villa mematok angka 20 juta pound sebagai bandrol Downing.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan jika untuk mengurangi besaran cash namun tetap memenuhi tuntutan Villa, Dalglish menimbang menyodorkan striker David Ngog dalam deal Downing. Sebelumnya, Ngog menolak dijadikan "tumbal" dalam deal Jordan Hendersson yang digaet dari Sunderland.

Kegagalan—sementara—tersebut menambah daftar panjang kebuntuan Liverpool guna mendaratkan sejumlah target di bursa transfer. Setelah kalah bersaing dalam memperebutkan Ashley Young (Villa), Phil Jones (Blackburn Rovers), dan Connor Wickham (Ipswich), Dalglish pun masih kesulitan untuk mendapatkan Charlie Adam dari Blackpool.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini