Sukses

Keyakinan Van der Sar Iringi De Gea

Kiper legendaris Belanda Edwin van der Sar menggantungkan harapan tinggi pada penerusnya David de Gea. Van der Sar percaya De Gea mampu mengatasi tekanan menjadi kiper nomor satu di Manchester United.

Liputan6.com, Manchester: Mantan kiper Manchester United yang telah pensiun, Edwin van der Sar percaya David de Gea mampu mengatasi tekanan menjadi kiper nomor satu di salah satu klub terbesar di dunia tersebut. Kiper legendaris Belanda itu mengaku telah bertemu dan berbincang dengan penerusnya di Old Trafford tersebut.

De Gea menjadi pilihan The Red Devils. Kiper berusia 20 tahun itu bergabung dan dikontrak lima tahun setelah dibeli dari Atletico Madrid. Meski masih muda, Van der Sar yakin De Gea mampu menjawab tantangan dan ekspektasi tinggi yang menyelimuti dirinya.

“MU memantau seluruh Eropa dan menemukan beberapa kiper yang dijadikan target dan mereka akhirnya memilih De Gea,” tutur kiper gaek tersebut. “Semoga saja dia akan memperoleh karier fantastis di MU.”

De Gea turut membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21, setahun setelah mengantar Atletico menjuarai Liga Europa. Dia langsung mendapat sorotan karena menggantikan kiper sepiawai Van der Sar di MU. Bagi Van der Sar, De Gea memiliki talenta besar dan telah membuktikan kapastitasnya di Timnas Spanyol U-21 dan Atletico. Jadi, kata dia, De Gea memiliki prospek cerah.

Van der Sar berharap De Gea tidak terganggu dengan berita yang nantinya akan membanding-bandingkan antara keduanya. “Semua orang harus menjadi diri sendiri. Saya telah bertemu dengannya dan berbincang. Dan menurutku dia akan mampu mengatasi tekanan tersebut,” ujar mantan penjaga gawang Timnas Belanda.

De Gea menjadi pemain ketiga yang didatangkan manajr Sir Alex Ferguson di bursa transfer musim panas tahun ini, setelah Phil Jones dan Ashley Young. Van der Sar yakin De Gea mampu beradaptasi dengan baik.

“Saya pergi dan David (De Gea) datang. Menurut hemat saya, semua orang akan membantunya di sini. Dengan bantuan para pemain, utamanya pemain bertahan, staf pelatih dan pelatih kiper, menurutku, segalanya bisa berjalan dengan baik di awal musim,” imbuh dia. (DIM/Channel News Asia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.