Sukses

Luar Biasa Deal Sponsorship City

Manchester City kembali menggebrak. The Citizens dan Etihad Airways mencapai kesepakatan sponsorship senilai 400 juta pound atau sekitar Rp 5,6 triliun, termasuk deal nama stadium dan kostum.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City kembali menggebrak persepakbolaan dunia. Bukan di dalam lapangan, melainkan di luar lapangan. The Citizens memberi konfirmasi tercapainya kesepakatan sponsorship dengan Etihad Airways senilai 400 juta pound atau sekitar Rp 5,6 triliun. Jumlah tersebut merupakan besaran tertinggi bagi sponsor klub sepakbola maupun klub di luar sepakbola.

Adalah Chief Executive Klub Garry Cook yang memberi konfirmasi soal kesepakatan tersebut yang di dalamnya termasuk deal nama baru stadium, dari City of Manchester Stadium menjadi Etihad Stadium (Baca: City Ukir Rekor Baru), sponsorship kostum, dan pengembangan lahan di sekitar stadium yang disebut Etihad Campus. City pun menyatakan bakal membangun kompleks latihan klub mutakhir dan modern yang terletak di dekat Etihad Stadium. “Inilah salah satu kesepakatan terpenting dalam sejarah sepakbola. Dengan partnership seperti memungkinkan kami terus membangun prioritas kami yang mana diinvestasikan dalam hal infrastruktur,” ujar Cook.

“ Tidak hanya soal stadium, melainkan hal yang melingkupinya, seperti pengembangan para pemain muda, komitmen kami terhadap komunitas dan perkembangan komersial. Bukan kejutan jika hal ini dilakukan demi memenuhi financial fair play UEFA. Tapi, deal ini memang sangat membantu. Per tahun, penghasilan komersial kotor kami meningkat 44 persen,” tambah Cook.

UEFA sendiri berjanji bakal mengamati dengan seksama detail kepsekatan antara City dan Etihad untuk menjamin jika hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami sadar betul dengan situasinya. Para ahli kami bakal membuat penilaian secara fair value deal sponsorship,” tegas juru bicara UEFA.

“Kami dan UEFA telah melakukan dialog yang sangat terbuka. Beberapa kali kami bertemu untuk membicarakan rencana perkembangan klub dan mereka sangat mendukungnya. Kami bakal terus berusaha meraih kesuksesan, baik dari sisi komersial maupun sepakbola itu sendiri,” tegas Cook.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.