Sukses

AZ Petik Poin Penuh

Juara bertahan Eredivisie, AZ Alkmaar bangkit dari kekalahan di partai perdana dengan mengalahkan Sparta Rotterdam 2-0 (1-0). Tiga poin juga dipetik NEC Nijmegen yang menekuk Heerenveen.

Liputan6.com, Alkmaar: AZ Alkmaar memetik kemenangan pertamanya dalam mempertahankan gelar juara Eredivisie. Menjamu Sparta Rotterdam di DSB Stadion, AZ menang 2-0 (1-0), Sabtu dini hari WIB. Dua gol AZ dicetak Moussa Dembele dan Mounir El Hamdaoui.

Setelah dikalahkan Groningen di partai perdana, AZ bangkit. Tim asuhan Ronald Koeman itu langsung merangsek pertahanan Sparta dan memperoleh hasilnya pada menit keenam melalui gol Dembele yang meneruskan umpan dari El Hamdaoui. Pada menit ke-64 giliran El Hamdaoui yang membukukan gol. Topskorer Eredivisie musim lalu itu dengan sempurna mengkonversi umpan Stijn Schaars.

Di pertandingan sebelumnya NEC Nijmegen juga memetik kemenangan perdananya musim ini setelah mengalahkan Heerenveen 4-1 (1-0). Striker NEC asal Belgia, Bjorn Vleminckx mencetak dua gol yang dilesakkan pada menit keenam dan ke-82. Dua gol NEC lainnya dilesakkan Erton Fejzullahu (56) dan Youssef El Akchaoui (65). Sedangkan gol hiburan Heerenveen dijaringka Michal Papadopulos menit ke-85. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini