Sukses

Langkah PSV Kembali Tertahan

Untuk kali kedua PSV Eindhoven gagal meraih hasil maksimal. Bertandang ke De Grolsch Veste, markasnya Twente FC, Boeren harus puas dengan hasil imbang 1-1 langsung.

Liputan6.com, Eindhoven: PSV Eindhoven kembali gagal menuai hasil maksimal. Di pekan kedua Eredivisie 2009-2010, PSV harus puas bermain imbang 1-1 langsung dengan tuan rumah FC Twente dalam laga yang berlangsung di De Grolsch Veste, Minggu (9/8). Bahkan, Boeren, julukan PSV sempat tertinggal lebih dulu ketika defender The Tukkers, julukan Twente, asal Brasil, Douglas mencetak gol di menit ke-18. Lima menit kemudian, PSV menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan jarak jauh Balazs Dzsudzsak.

Hasil imbang juga diperoleh tiga tim tamu lainnya, Feyenoord Rotterdam, Heracles Amelo, dan ADO Den Haag. Di Gelredome, Arnhem, kandangnya Vitesse, Feyenoord ditahan imbang tanpa gol. Skor kaca mata pun terjadi di laga yang berlangsung di Rat Verlegh Stadion ketika tuan rumah NAC Breda menjamu Heracles.

Sementara itu, tim promosi VVV-Venlo berhasil menahan imbang ADO dengan skor 2-2 (1-2). The Good Old, julukan VVV sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu hasil sepakan striker Wesley Verhoek di menit ke-7 dan tendangan penalti Ricky van den Bergh di menit ke-29. Bintang VVV, Keisuke Honda mencetak dua gol balasan bagi timnya di menit ke-36 dan menit ke-76.

Satu-satunya laga yang menghasilkan pemenang adalah partai yang berlangsung di Stadion Galgenwaard, ketika tuan rumah Utrecht unggul 1-0 langsung atas tamunya Willem II Tilburg. Gol semata wayang Utrecht dicetak lewat tendangan defendernya asal Ghana, Francis Dickoh lima menit sebelum waktu jeda tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini