Sukses

AZ Gilas Waalwijk

Juara bertahan Eredivisie, AZ Alkmaar kembali ke jalur sebenarnya. Di kandang lawan, AZ berhasil meluluhlantahkan RKC Waalwijk 6-0 (1-0). Sementara puncak klasemen masih diduduki FC Twente.

Liputan6.com, Waalwijk: AZ Alkmaar sepertinya sudah melupakan kekalahan di pertai perdana. Juara bertahan Eredivisie ini meluluhlantahkan tuan rumah RKC Waalwijk enam gol tanpa balas di Stadion Mandemakers, Waalwijk, Sabtu (15/8) atau Minggu dini hari WIB.

Top skorer Eredivisie musim lalu, Mounir El Hamdaoui membuka kemenangan ketika baak pertama bergulir 15 menit. Pesta gol tim yang diarsiteki Ronald Koeman baru terjadi di babak kedua. Diawali Moussa Dembele (52), El Hamdaoui membukukan gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-67.

Maarten Martens menyumbang dua gol pada menit ke-75 dan ke-79. Gebyar kemenangan besar itu baru ditutup delapan menit sebelum pertandingan usai melalui Jeremain Lens. Tambahan tiga poin membuat AZ naik ke posisi empat klasemen sementara.

Sementara itu posisi puncak masih diduki FC Twente yang di pertandingan lainnya menang 1-0 atas tuan rumah ADO Den Haag. Gol tunggal klub yang kini mengumpulkan tujuh poin itu dijaringkan Blaise N’Kufo pada menit ke-64.

Berikut hasil lengkap Eredivisie, Sabtu (15/8):
Sparta Rotterdam 2 vs Willem II Tilburg 1
ADO Den Haag 0 vs FC Twente 1
RKC Waalwijk 0 vs AZ Alkmaar 6
Heerenveen 1 vs Vitesse Arnhem 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini